Bank Riau Kepri Tuan Rumah Panen Rejeki Bank BPD

BRK.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) menunjuk Bank Riau Kepri sebagai tuan rumah undian Tabungan Simpeda yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 2 April 2016 esok, di Ballroom SKA CoEx Pekanbaru.

 

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari mengatakan acara tersebut juga bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun Bank Riau-Kepri yang ke-50 tahun. "Penarikan undian Simpeda akan diikuti oleh 26 Bank Pembangunan Daerah se-Indonesia," kata Irvandi, Kamis, 1 April 2016.

 

Perhelatan ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Wakil Menteri Kauangan Mardiasmo dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mulyaman Hermansyah. Mereka akan memberikan materi pada acara seminar tentang kontribusi BPD terhadap perekonomian daerah.

 

"Perhelatan akbar berupa penarikan undian nasional dengan total hadiah sebesar Rp6 miliar atau Rp3 miliar untuk setiap periodenya. Kali ini sebagai tuan rumah, kita ditunjuk untuk mengadakan perayaan besar ini," tukasnya. (KLIK: KPPU Terima Laporan Persaingan Tak Sehat Peroleh Proyek di Inhil)

 

Irvandi berharap agar Bank Riau Kepri dapat meningkatkan kontribusinya kepada perekonomian daerah dengan meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

 

Tahun lalu, Bank Riau Kepri mencatatkan pertumbuhan kredit 14% dibandingkan tahun sebelumnya. Bank Riau Kepri menyalurkan kredit Rp14 triliun pada 2015, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp12,3 triliun. (BACA: BI: Riau Harus Jeli Kelola Anggaran)

 

"Kami menargetkan pertumbuhan kredit yang sama (14%) pada tahun ini. Kami sudah menyiapkan benerapa produk kredit baru dengan fokus ke nasabah sektor UMKM untuk mencapai target itu," jelas Irvandi.

 

Dalam perayaan esok hari, artis ibu kota Rossa dan Shammy Simorangkir dan Coki Sitohang juga akan dijadwalkan mengisi acara penghibur. "Artis ibu kota juga akan hadir dalam perayaan esok," tandasnya.