Pak Wako Firdaus, Bantulah Kami Biar Bisa Berdagang Lagi

Demo-Pedagang-Pasar-Sukaramai.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pedagang Pasar Sukaramai atau Pasar Pusat, menagih janji Wali Kota Firdaus untuk menyelesaikan masalah mereka hadapi usai pasar tersebut terbakar pada awal Desember 2015 silam. 

 

Koordinator Aksi, Budi, mengatakan, hingga kini Pengelola Pasar Sukaramai, belum memberikan tempat layak kepada para pedagang usai kebakaran menghanguskan bangunan tersebut. Pasar ini juga dikenal dengan nama Ramayana. 

 

"Sudah beberapa bulan ini kami mengalami kesulitan berdagang. Dagangan kami jadi sepi pembeli, karena tempat diberikan tak layak untuk kami berjualan," ujar Budi dalam orasinya depan Kantor Wali Kota Pekanbaru, Selasa, 29 Maret 2016.

 

Baca Juga: Pedagang Pasar Sukaramai Geruduk Kantor Walikota

 

Pedagang berasal dari Himpunan Pedagang Plaza Sukaramai ini meminta Firdaus turut ambil andil memberikan desakan dan dorongan supaya pengelola pasar segera membangun ulang pasar yang layak bagi mereka. 

 

"Seringkali satu harian kami tak ada pembeli bahkan sampai ljma hari juga pernah. Bapak Wali Kota seharusnya tanggap dengan permasalahan masyarakat. Apalagi Bapak Wali Kota akan maju lagi dalam Pilwako tahun depan," kata Budi.

 

Hingga berita ini diturunkan, seratusan pedagang tersebut masih menunggu di pelataran kantor Walikota. Mereka bertekad akan menunggu hingga Firdaus datang menemui mereka.

 

Namun belum ada kabar apakah Firdaus akan mememui mereka atau tidak. "Kita akan menunggu sampai seharian, sampai Walikota datang menemui kita," teriaknya.