Jalan Penghubung Tol Pekanbaru-Dumai Masih Curam

Penulis: Wilna Sari


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Masperi, mengatakan dari peninjauan bersama oleh Pemerintah Provinsi dan kontraktor pelaksana proyek tol Trans Sumatera, PT Hutama Karya (Persero), jalan penghubung tersebut sudah hampir selesai.

 

Jalan penghubung tersebut merupakan akses menuju pintu tol Pekanbaru-Dumai akan segera rampung.

 

“Saat meninjau, kami ketahui ada sedikit perbaikan harus dilakukan, yaitu kecuraman jalannya melebihi batas aman ditetapkan Paspampres. Itu akan diperbaiki sebelum Presiden datang meresmikannya,” kata mantan Sekda Kabupaten Rokan Hulu ini, belum lama ini.

 

Proyek ini, tuturnya, pengerjaannya digesa oleh Pemprov agar dapat segera diresmikan pengerjaannya oleh Presiden Jokowi. “Jalan penghubung sepanjang 1,6 kilometer ini dari jalan lintas ke gerbang tol sudah dikerjakan oleh Pemkot Pekanbaru, tinggal 50 meter lagi itu akan selesai,” katanya.

 

(Baca Juga: Rp 15 Triliun untuk Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai

 

Dari proses tersebut, Masperi mengatakan, kontraktor Hutama Karya dapat memulai pengerjaan proyek tol dengan memasukkan alat berat melewati jalan penghubung itu.

 

Pemprov juga memperkirakan usainya pengerjaan jalan penghubung ke gerbang tol ini dapat mematangkan rencana peresmian proyek tol oleh Presiden Jokowi.

 

Pemprov Riau memerkirakan bisa meresmikan proyek ini pada Maret atau April mendatang, disesuaikan dengan jadwal kedatangan presiden ke daerah itu.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline