Pemprov Tak Anggarkan Bantuan Banjir untuk Warga Rokan Hulu

Air-Sungai-Subayang-Meluap.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Sosial Provinsi Riau hari ini, Selasa (9/2/2016), mengirimkan bantuan bencana ke Kabupaten Kampar untuk korban banjir.

 

Bantuan diberikan, kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Syarifuddin, berupa bahan Sembilan Bahan Pokok (sembako) berupa beras dan makanan ringan lainnya, serta bantuan perahu karet.

 

"Hari ini, kita akan distribusikan bantuan banjir ke Kabupaten Kampar. Untuk daerahnya, Kecamatan Kampar Kiri Hulu dan Kecamatan Kampar. Masing-masing kita mengirimkan bantuan beras 750 kilo dan 1 ton serta paket makanan lain untuk tiap kecamatan tersebut. Selain itu kita juga meminjamkan perahu untuk alat evakuasi masyarakat dari banjir," ujar Syarifuddin ketika ditemui, Selasa (9/2/2016).

 

(Baca Juga: Luapan Sungai Kampar Genangi Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang

 

Selain Kampar, Kabupaten Rokan Hulu juga merupakan kabupaten yang terendam banjir, bahkan menurut Humas BNPB Pusat, kerugian di Kabupaten Rohul jauh lebih banyak.

 

Namun, hingga kini Dinsos Provinsi Riau belum memberikan bantuan terhadap Kabupaten Rohul. Syarifuddin beralasan, anggaran Dinsos masih sangat terbatas.

 

(Klik Juga: Pintu Air PLTA Kotopanjang Dibuka, Puluhan Desa di Kampar Tenggelam

 

"Rohul hingga kini belum kita alokasikan bantuan. Memang ada keterbatasan anggaran dari provinsi untuk pemberian bantuan-bantuan tersebut. Makanya kita minta kepada daerah kabupaten kota untuk benar-benar bisa menanggulangi bencana yang di daerahnya masing-masing," tandasnya.

 

Simak berita Banjir Pangkalan lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline