Unik, Volks Koffie Beri Alternatif Harga Kopi Lewat 3 Sesi Waktu

Penulis: Wilna Sari

RIAU ONLINE, PEKANBARU -- Banyak orang Indonesia suka kopi. Hal ini bisa dilihat darinmenjamurnya warung kopi dan kafe-kafe yang menawarkan beraneka racikan kopi.

 

Anggapan di masyarakat bahwa kopi racikan harganya mahal agaknya terbantahkan oleh inovasi sekelompok anak muda. Fakta yang ditemui di masyarakt menjadi alasan Manajer Volks Coworking (Volks.Co) Faisal Abdillah bersama rekan-rekannya membuka perusahaan yang di bidang hospitality, yaitu Volks Koffie.

 

Volks Koffie yang beralamat di Jalan Rajawali No. 5 Kecamatan Sukajadi Pekanbaru ini, merupakan sebuah coffee shop yang dibuka untuk mengenalkan lebih dekat keunikan kopi asli Indonesia dan menyesuaikan kebutuhan kopi di lidah masing-masing konsumen di Pekanbaru.

 

"Karena itu, pada segmen ini kami akan buka klinik yang membahas tentang kopi. Jadwalnya satu kali sebulan dengan pemateri dari kawan-kawan barista atau saya sendiri," katanya pada wartawan di momen grand opening Volks.Co, Sabtu (16/1/2016). (Baca Juga: Ingin Kulit Cerah dan Rambut Indah? Ini Caranya)

 

Lewat Volks Koffie itu, dia juga ingin masyarakat Pekanbaru ikut merasakan kopi khas garapan petani Indonesia dari Sabang hingga Merauke, tanpa harus memikirkan harga mahal. "Dengan hadirnya Volks Koffie, kami ingin masyarakat Pekanbaru dapat menikmati kopi khas Indonesia dengan harga terjangkau, tanpa membedakan kenikmatan biji kopi yang satu dengan yang lainnya. Karena semua biji kopi Indonesia itu enak, tergantung lidah penikmatnya," katanya.

 

Untuk penawaran, Volks Koffie memberikan tiga sesi harga yang dibedakan oleh jadwal buka dan harga. Tiga sesi itu, "Selamat Ngopi" yang buka dari pukul 08.00 Wib - 12.00 Wib dengan harga Rp10.000. Sesi selanjutnya "Nyambi Kopi" hingga pukul 18.00 Wib dengan harga Rp15.000. Terakhir, dati pukul 18.00 - 23.00 Wib yang disebut dengan sesi "Primetime Ngopi" dengan harga Rp20.000.

 

"Ada satu sesi lagi yang kami sebut dengan "Happy Ngopi". Jadwalnya dari pukul 15.00-17.00 Wib. Free snack dari Senin hingga Rabu dengan ketentuan Senin untuk para abdi negara, Selasa untuk profesional dan swasta, dan Rabu untuk pelajar dan mahasiswa," katanya.

 

Bukan hanya soal kopi, Volks.Co juga mengusung working space di segmen public relation, yaitu Volks Facility sebagai alternatif menghemat biaya pengeluaran bagi member perusahaan-perusahaan star up dan komunitas ataupun pekerja kreatif di Pekanbaru.

 

"Inovasi Volks Facility ini kami usung mengingat bisnis tidak lagi hanya sekadar menjalankan bisnis konvensional saja, melainkan bisnis yang tengah menyambut datangnya era kemajuan teknologi," katanya.

 

Adapun coworking space Volks Facility ini memiliki kapasitas 40 pada function room dan delapan orang untuk meeting room. Juga didukung dengan perangkat lain seperti wifi 20 MBPS dengan sistem mac address, kotak pos, locker, proyektor, televisi LED 40-50 inci, sound system dan gratis air mineral.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline