Ini Keunggulan Skutik New Honda BeAT POP eSP

BEAT.jpg
(ISTIMEWA)

Penulis: Wilna Sari

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Generasi terbaru sepeda motor skutik New Honda BeAT POP eSP yang diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) di awal 2016 ini, tidak sekadar unggul dari tampilan saja. Tetapi, juga irit bahan bakar, mengaplikasikan fitur canggih Idling Stop System (ISS), dilengkapi Combi Brake System (CBS), dan standar samping otomatis (Side Stand).

 

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan desain mesin skutik entry-level Honda ini hadir sebagai motor skutik paling irit di kelasnya.

 

"Konsumsi bahan bakar mencapai 59 km/liter metode pengetesan EURO 3 (63 km/liter metode pengetesan EURO 2) dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 melalui pengaktifan fitur ISS," katanya, Kamis (14/1/2016). (KLIK: 2016, AHM Luncurkan Generasi Baru Skutik Honda BeAT)

 

Dari segi mesin, kata dia, model ini didesain dengan 110cc eSP yang terintegrasi dengan ACG Starter, sehingga mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara.

 

"Ini menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Fitur yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari tiga detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi," katanya. (BACA: Honda BeAT Series Merajai Pasar Skutik Nasional)

 

Di samping itu, perusahaan yang mengusung slogan "Satu Hati" ini juga melengkapi desainnya dengan tipe Combi Brake System (CBS), yang membantu pengendara untuk menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan untuk mengurangi kecepatan secara efisien.

 

"Selain itu, model ini juga dilengkapi standar samping otomatis (Side Stand Switch). Jadi, mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan  untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan," katanya.