Dua Pebalap Riau Beri Edukasi Bagi Komunitas Motor Honda

road-race.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Wilna Sari)

Penulis: Wilna Sari

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Dua Pebalap road race asal Riau Ahmad Vhilly Nasution dan Dimas Pangeran Aditia Dzulha memberikan edukasi tentang balapan road race pada komunitas motor Honda di Pekanbaru. Acara ini digelar oleh PT Capella Dinamik Nusantara dengan tajuk All New Honda CB150R Streetfire Track Day di Kompleks Sport Center Stadion Rumbai Pekanbaru, Sabtu (19/12/2015).

 

Kegiatan ini berisi materi sekaligus praktek yang dilangsungkan dalam kegiatan coaching clinic terkait teknik balap road race yang aman di sirkuit sehingga bisa membedakan cara berkendara di jalan raya dan di lintasan balap.

 

Dari catatan panitia, ada sekitar 117 bikers dari berbagai komunitas motor di Riau yang hadir di kegiatan ini, di antaranya yaitu dari Pekanbaru Riders of Streefire (PERISAI), Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Pekanbaru, Honda Tiger Mailing List (HTML), Tiger Owner Club Pekanbaru (TOCP), Honda CB (HCB)Pekanbaru, Riau CBR Club (RCC), Classic Club C-70 (TRIPLE-C), Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Perawang, Verza Riders Community Indonesia (VRCI), Riau Scoopy Club (RISCOC), Honda Vario Club (HVC), Motor Tua Duri (MTD), dan Honda Megapro Pekanbaru Club (HMPC).

 

Setelah penjelasan teori, dua pebalap yang akan mengikuti kejuaraan nasional tahun depan itu langsung mengajak komunitas Honda untuk turun lapangan sirkuit guna melatih teknik kecepatan, bermanuver, pengereman, dan menikung yang aman dalam suatu perlombaan balapan.

 

Honda Customer Care Dept. Head PT CDN Donni D. Marpaung mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi bagi komunitas motor Honda dan sekaligus mengenalkan teknik balapan road race yang aman dan tertib kepada komunitas motor setempat.

 

“Dalam praktek langsung di lintasan balap, para biker Honda akan merasakan langsung bagaimana mengatur kecepatan motor, mengerem, menikung dan teknik lainnya dengan All New Honda CB150R Streetfire sesuai arahan instruktur pebalap yang sudah didatangkan. Kawan-kawan komunitas wajib memerhatikan keamanan agar tetap aman saat di lintasan,” katanya.

 

Adapun kedua pebalap yang memberi materi balapan tersebut Vhilly adalah juara pada balap motor Region I Motoprix Sumatra dan Dimas meraih Juara Race 2 Suzuki Indonesia Challenge di Medan.