Begini Caranya Menggunakan Akses Internet Telkomsel 4G LTE

Telkomsel.jpg
(RIUONLINE.CO.ID/Wilna)

Penulis: Wilna Sari

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Teknologi broadband terbaru setelah 3G, kita kini mengenal layanan telekomunikasi teknologi terbaru generasi ke empat 4G LTE (Long Term Evolution) yang memiliki akses data tiga kali lebih kencang dibanding 3G.

 


Broadband sendiri merupakan sebuah istilah dalam internet yang merupakan koneksi internet transmisi data kecepatan tinggi. Lewat Telkomsel 4G LTE pengguna akan lebih terbantu dalam membuat pekerjaan, eksplorasi, dan aktivitas browsing secara efektif sehingga dapat menunjang produktivitas dan menjadikan manfaat internet lebih maksimal dalam penggunaannya di kehidupan sehari-hari. (KLIK: Dirut Telkomsel: TSO Beda Tipis dengan Kantor Google)

 


Untuk dapat diketahui lebih dulu, semua tarif dan paket data dapat digunakan untuk layanan Telkomsel 4G LTE. Cara penggunaan akses internet Telkomsel 4G ini pun sudah dirancang sesederhana mungkin untuk mempermudah pelanggan untuk bermigrasi dari 3G ke 4G.

 


Langkah awal yang perlu dilakukan untuk beralih ke 4G adalah menukarkan segera SIM card yang sebelumnya sudah dimiliki dengan simcard 4G LTE. Berbarengan dengan itu, pelanggan tidak perlu mengganti nomor ponsel ataupun mengganti paket internet, bagaimana pun tarifnya akan tetap sama.

 

Sementara itu, yang dibutuhkan untuk mengakses 4G LTE itu sendiri di antaranya device 4G LTE, uSIM (Universal Subscriber Identificatio Module) 4G LTE, dan jaringan 4G LTE.

 


Device 4G LTE untuk saat ini belum semua device mendukung jaringannya. Sedangkan untuk uSIM (SIM Card) 4G LTE, dibutuhkan SIM card khusus 4G LTE yang disebut uSIM untuk bisa mengakses 4G LTE. Dan untuk jaringan, karena teknologi 4G LTE masih tergolong baru dan masih dalam taraf pengembangan, sehingga jaringan generasi ke empat ini hanya bisa dinikmati di area tertentu saja.

 


Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan untuk memberikan customer experience terbaik dalam menikmati mobile broadband, Telkomsel berkomitmen menjaga keunggulan layanan 4G LTE yang tercepat, terluas, simple, dengan komunitas terbesar dan beragam konten serta aplikasi berkualitas.

 


Ririek menyebutkan untuk sosialisasi penggunaan 4G ini ataupun mengganti SIM card uSIM ke 4G, pelanggan dapat mendatangi Grapari Telkomsel dan Mobile Grapari yang ada di beberapa titik di Pekanbaru.

 

“Kita permudah pelanggan dan bisa datang kapan saja,” katanya.

 

-->