Diabetes Ganggu Hubungan Suami Istri

Hubungan-suami-Istri.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Seringkali hubungan suami istri tak lagi hangat gara-gara pasangan belum apa-apa sudah keluar atau menyelesaikan 'pertarungan'. Akibatnya, pasangan merasa kecewa serta tak puas atas perilaku meninggalkan arena tanpa adanya perlawanan. 

 

Kondisi seperti itu, seperti cepat selesai, ataupun gagal ereksi bisa jadi pasangan Anda telah mengidap diabetes atau penyakit gula. Penyakit ini kebanyakan mengkonsumsi makan makanan tidak sehat. (Baca Juga: Ingin Cepat Punya Momongan? Perhatikan Masa Subur Pasangan

 

Tak ayal, makanan tersebut meningkatkan risiko Anda terkena penyakit diabetes, atau akrab dikenal dengan penyakit gula darah. Walau sebagian besar penyandang diabetes, baik perempuan maupun laki-laki, dapat menjalani kehidupan seks yang normal.

 

Namun, diabetes juga bisa menjadi faktor risiko masalah seks untuk beberapa orang. Masalah paling umum ditemukan adalah disfungsi ereksi pada laki-laki (atau impoten).

 

Situasi seperti ini menyebabkan ketidakmampuan mempertahankan ereksi. Baik laki-laki maupun perempuan dapat kehilangan libido ketika kadar gula darah tinggi. (Klik Juga: Anda Berperut Buncit? Begini Cara Bikin Langsing

 

 

Penurunan aliran darah dan kerusakan saraf pada penis merupakan penyebab disfungsi ereksi utama pada laki-laki dengan diabetes. Biasanya dapat ditemukan keadaan lain berkaitan dengan kerusakan saraf atau sirkulasi darah, seperti tekanan darah tinggi, kadar kolesterol darah yang tinggi, atau penyakit jantung.

 

“Celakanya, diabetes itu sulit untuk di deteksi dini. Gejala yang muncul itu, seperti luka susah sembuh, kesemutan, tangan dan kaki bengkak, sering pusing dan mudah lelah, adalah ketika diabetes sudah menjangkiti. Gejala awal diabetes? Ya kebanyakan makan, kebanyakan minum, kebanyakan kencing,” ungkap Sidhartawan Soegondo, Guru Besar Kesehatan, dalam suatu seminar internasional, Global Diabetes Forum 2014 yang diselenggarakan oleh Kalbe, beberapa waktu lalu, dilansir dari klikdokter.com.

 

Mulailah untuk mengatur pola makan Anda dengan lebih berhati-hati dan bijaksana. Karena salah-salah kejantanan Anda yang menjadi korbannya. (Lihat Juga: 7 Makanan Diet yang Justru Bikin Gemuk

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline