Ingin Punya Anak? Hindari 5 Jenis Makanan Ini

Ibu-Hamil.jpg
(NTRNT)

RIAUONLINE - Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami ketidaksuburan sehingga membutuhkan waktu lama untuk memiliki seorang bayi. Makanan adalah salah satu faktor yang turut andil dalam hal ini. Nah, jika kamu memiliki keinginan memiliki bayi dalam waktu dekat ini, dikutip dari laman Merdeka.com,  cobalah untuk menghindari deretan lima makanan ini.

 

1. Kedelai dan olahannya

 

Kandungan phytoestrogen (bagian dari estrogen) dalam kedelai adalah alasan mengapa makanan ini patut untuk kamu hindari saat mencoba untuk hamil. Aktivitas estrogen berlebih dalam tubuh cukup berpengaruh dalam ketidakseimbangan hormon yang dapat mempengaruhi produksi telur dan ovulasi. Kurangi asupan kedelai selama enam bulan sebelum kamu mencoba untuk hamil. Bukan hanya kedelai yang harus kamu hindari, tetapi beberapa olahan kedelai seperti tahu, tempe, minyak kedelai, tepung dan juga susu. Tetapi kamu harus mendapatkan asupan protein yang cukup, karena protein penting bagi kesuburan wanita. (KLIK: Musim Hujan Bercinta Menurun? Coba Lakukan Cara Ini

 

2. Selai kacang dan bayam

 

Kedua makanan ini harus kamu hindari karena menguras kalsium yang merupakan mineral penting bagi perkembangan bayi. Pastikan untuk mendapatkan asupan kalsium yang cukup jika kamu berencana memiliki bayi segera. tetapi setelah hamil kedua makanan ini penting bagi perkembangan kecerdasan bayi. (LIHAT: Luar Biasa, Petai Bisa Obati Penyakit)

 

3. Makanan dengan gula tinggi

 

Makanan dengan gula tinggi seperti soda, minuman rasa buah, dan permen adalah daftar makanan yang harus kamu tinggalkan jika ingin segera memiliki anak. Gula berlebih dapat mengganggu kadar hormon reproduksi. Makanan manis adalah salah satu faktor yang mempengaruhi masalah kesuburan. Hormon reproduksi kamu harus stabil jika ingin segera memiliki anak.

 

4. Kafein

 

Kopi, teh, cokelat, adalah contoh makanan yang mengandung kafein. Kafein berlebih tidak hanya menutup kesempatan kamu memiliki anak, tetapi bagi kamu yang telah hamil bisa menyebabkan keguguran. Kafein tidak menyebabkan kemandulan, hanya saja ini adalah kandungan dalam makanan yang harus di hindari ketika kamu berencana memiliki anak (BACA: Masih Suka Onani? Ini Bahaya yang Mengintai Anda)

 

5. Daging olahan

 

kandungan nitrat dan nitrit (pengawet dalam daging olahan) tentu saja sangat berpengaruh pada kondisi reproduksi kamu. Bahkan mereka saat ini disebut sebagai penyebab kanker. Untuk mensukseskan program kehamilan, sebaiknya kamu menghindari makanan ini. Makanan yang terbuat dari daging olahan seperti sosis, bacon, daging giling dan bahkan bologna.

 

Salah satu faktor yang memengaruhi kesuburan seseoranga dlah pola makan. Tiga puluh persen dari ketidaksuburan disebabkan oleh kelebihan berat badan atau bahakan kekurangan berat badan. Jadi, tidak ada salahnya menerapkan pola makan yang sehat demi memiliki seorang bayi, bukan?