Aktual, Independen dan Terpercaya


Romli Sebut Panitia Tak Becus Gelar Kongres HMI

Logo-HMI.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) asal Badko Sulawesi Selatan-Barat (Sulsel-Bar), Harbi, mengatakan, tak masuk akal jika panitia tak miliki uang untuk membiayai penginapan gerombolan liar (Romli). 

 

Pemicu ini, selain tak diberi makan, menyulut pecahnya aksi anarkis dengan membakar ban serta merusak fasilitas negara seperti Halte Transmetro dan GOR Remaja. (Baca Juga: Sudahlah Makan Gratis tak Bayar Lalu Salahkan Panitia Lokal

 

Harbi juga membantah mereka melakukan aksi pada hari pertama di Pekanbaru, Sabtu (21/22/2015) lalu karena alasan makanan tak diberi oleh panitia.

 

Ia menjelaskan, tuduhan tersebut sangat menghina bagi mereka. Menurutnya tuduhan tersebut terlalu dibuat-buat oleh media.

 

"Kami melakukan aksi pada malam pertama kami datang kemarin kemudian pada hari-hari berikutnya itu bukan karena kami ingin diberi makan dan kami mengemis. Bukan seperti itu. Kami melakukan aksi karena kami protes kepada panitia yang tak siap menjadi tuan rumah kongres ini," ujar Harbi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin (23/11/2015).

 

Mahasiswa Fakultas Hukum UMI Makassar ini menilai, pemberitaan selalu menuduh orang Makassar padahal sebetulnya yang melakukan kerusuhan itu adalah cabang lainnya. (Klik Juga: Akbar Tandjung Sebut Kerusuhan HMI Ulah Romli

 

"Kalau sekedar makan saja kami juga punya duit untuk beli itu. Jadi aksi kami bukan serendah itu. Bukan karena persoalan nasi bungkus. Kalau kami mau sebenarnya bisa saja kami menempati hotel mewah dengan uang kami. Tapi kami meyakini bahwa panitia sudah punya uang yang cukup untuk membiayai kami sesuai dengan tugasnya," tukas Harbi.

 

Terakhir Harbi memperingatkan pada panitia untuk melakukan evaluasi kinerjanya. Ia melihat jika panitia seperti ini terus kongres berpotensi gagal.

 

"Kalau panitianya tak becus seperti ini terus ya pasti gagal ini kongresnya. Makanya harus cepat berbenah para panitia baik panlok maupun panasko," pungkas Harbi. (Lihat Juga: Ini 8 Perangai Buruk Kader HMI Makassar di Negeri Orang

 

Silakan ikuti terus dinamika Kongres HMI di Pekanbaru dengan klik di sini

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline