Tokoh Jenderal Soedirman dan Bung Karno Meriahkan HUT TNI

PEMERAN-SOEKARNO.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pada upacara HUT TNI yang ke-70 di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, 150 siswa Pondok Pesantren Al-Kautsar Pekanbaru mempertunjukkan teaterikal kolosal Jendral Sudirman.


Teaterikal tersebut mepertunjukkan bagaimana Jendral Sudirman beserta pasukan militernya melakukan gerilya guna mempertahankan kedaulatan NKRI ketika Belanda hendak menduduki kembali Indonesia untuk menjajah. (BACA JUGA: Tanpa Kenakan Masker, Prajurit TNI Gelar Upacara HUT TNI Ke-70)

 

Tema semangat juang Jendral Sudirman dipilih dalam memeriahkan hari jadi TNI Tahun 2015 ini. Terdapat 2 tokoh penting yang ditonjolkan dalam teaterikal itu, yakni Jendral Sudirman dan Bung Karno. Kedua tokoh tersebut dimainkan masing-masing oleh Willa Prayega dan Rezki Ramadhona yang keduanya siswa MA di Ponpes Modern Al-Kautsar.

 

Menurut Willa dan Rezki, mereka bisa diberi peran sebagai Jendral Sudirman dan Bung Karno setelah melewati tahap seleksi dahulu.

 

"Kakak-kakak dari Sanggar Latatua UIN Suska yang memilih dan melatih kami. Kami berdua diseleksi dulu kemampuan akting kami," tutur Willa, siswa kelas 2 MA ini kepada RIAUONLINE.CO.ID Senin (5/10/2015) siang.

 

Willa dan Rezki mengaku sangat bangga dan senang bisa mempertunjukkan teaterikal tersebut. Menurut mereka, TNI adalah kebanggan bagi rakyat Indonesia.

 

"Kita sangat bangga memerankan kedua tokoh besar ini. Kita semakin cinta kepada tanah air dan TNI yang telah berjuang demi Indonesia sejak dulu. Kita jadi termotivasi untuk jadi seperti mereka nantinya," ujar Rezki usai upacara.

 

Ponpes mereka menjadi satu-satunya sekolah yang ikut berpartisipasi dalam upacara HUT TNI kali ini. Ponpes mereka, satu-satunya masih aktif bersekolahnya selama asap terjadi.

 

"Kami dipilih untuk mengikuti upacara HUT TNI ini karena satu satunya Ponpes yang masih aktif bersekolah di Pekanbaru," ujar Sultan Amirudin, salah satu siswa Ponpes Al Kautsar yang juga peserta teaterikal.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline