Propam Polda Riau Selidiki Dugaan Perwira Mesum

mesum.jpg
(INTERNET)

RIUONLINE, PEKANBARU - Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Daerah Riau mendalami dugaan tindakan asusila yang dilakukan oleh Kepala Satuan Intelijen dan Kemanan Polres Kepulauan Meranti.

 

"Kita segera panggil yang bersangkutan untuk diperiksa. Saat ini penyidik provos telah memeriksa sejumlah saksi," Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Riau, Ajun Komisaris Besar Anggoro Sukartono, Jumat (2/10/2015)


Seorang perwira pertama yang merupakan Kasat Intelkam Polres Meranti berinisial AKP I kedapatan menerima tamu seorang wanita di dalam ruang kerjanya pada Rabu malam lalu (30/9). (KLIK: (Video) Surat Riau Untuk Indonesia)

 

Wanita yang hingga kini belum diketahui identitasnya itu berada di ruang sang Kasat cukup lama sehingga menimbulkan kecurigaan personil Polres Meranti lainnya.

 

"Ada dua personil yang melihat bahwa yang bersangkutan bersama dengan wanita itu di dalam ruang kerjanya," ujarnya. (LIHAT: Bayi Perempuan Ini Korban Ganasnya Asap Sumatera)

 

Selanjutnya dua personil tersebut lalu melaporkannya ke Kepala Bagian Sumberdaya Polres Meranti untuk kemudian melakukan pemeriksaan.

 

Akan tetapi saat digrebek, hanya ditemukan AKP I sementara wanita yang sempat terlihat bersama Kasat telah keluar terlebih dahulu. (BACA: Akar Masalah Asap Riau RTRW Belum Tuntas)

 

AKBP Anggoro mengatakan pihaknya masih menelusuri identitas wanita yang dimaksud. "Kita cari tahu dia itu siapa, apakah diundang atau ada keperluan lainnya masuk ke dalam ruang yang bersangkutan pada malam hari," ujarnya.

 

Sementara itu, ia mengatakan pihaknya akan mengusahakan untuk melakukan pemeriksaan AKP I di Polda Riau.

 

"Pemeriksaannya kita usahakan untuk bisa diperiksa di Polda. Suratnya saat ini sudah dalam pengajuan ke Kapolda," ujarnya.