Jokowi Blusukan Asap Usai Shalat Ied di Bukittinggi

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo untuk blusukan asap akan dilakukan usai kunjungan kerjanya (Kunker) ke provinsi tetangga, Sumatera Barat (Sumbar), 23-24 September 2015 mendatang.

 

Dari jadwal yang diperoleh RIAUONLINE.CO.ID dari sumber di Istana Negara, Joko Widodo (Jokowi) akan bertolakdari Jakarta, Rabu (23/9/2015), sekitar pukul 08.00 WIB menuju Sumatera Barat. Setibanya di Padang, ia akan melanjutkan perjalanan ke objek wisata Mandeh, Pesisir Selatan menggunakan helikopter Puma. (BACA JUGA: Jokowi Datanglah ke Riau, Ini Tiket Pesawatnya)

 

Usai di sana, Jokowi direncanakan melakukan kunker ke peternakan sapi di Kabupaten 50 Kota. Selain itu, presiden juga akan meninjau rumah Proklamator Bung Hatta di Bukittinggi dan akan menginap di The Hills, Novotel lama, dekat jam gadang.

 

Esok harinya, Kamis (24/9/2015), Jokowi melaksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Wirabraja dan bertemu warga sambil makan bersama di Istana Bung Hatta, sebelah kompleks The Hills Hotel. Di sana, Jokowi akan membagi-bagikan kartu sakti, program selama ini yang digadang-gadangkannya.

 

"Jokowi akan ke Riau Kamis sore usai menjalankan kunker di Sumbar. Ia ke Pekanbaru menggunakan pesawat untuk blusukan asap," tutur sumber tersebut. (KLIK:Kasihan Anak-anak Rentan Terdampak Asap)

 

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan, Jokowi ke Riau sekitar tanggal 22-23 September 2015. Warga Riau diminta sabar menanti.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline