Soal Kampanye di Media, KPU Minta Masukan AJI dan PWI

KPU-Bimtek.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/IZDOR)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sosialisasi yang dilakukan KPU kabupaten dan kota serta para pihak lainnya, sangat menentukan kesuksesan Pemilukada Serentak 9 Desember 2015 mendatang. Khusus kampanye di media massa, KPU minta masukan dari ALiansi Jurnalis Independen (AJI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

 

"Selain sosialisasi, kita juga meminta organisasi profesi, seperti AJI dan PWI untuk memberikan masukan mengenai kampanye di media massa," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nurhamin saat membuka Bimbingan Teknis Sosialisasi dan kampanye Pemilukada 2015 di Riau, Senin (10/82015).

 

(BACA JUGA: KPU: Spanduk Mohon Doa Restu Bukan Kampanye)

 

Hadir dalam bimbingan teknis ini adalah sembilan KPU kabupaten dan kota yang menyelenggarakan Pemikukada Serentak. Di antaranya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Pelalawan, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu (Inhu), Siak dan Kota Dumai.

 

Sementara itu, Komisioner KPU, Abdul Hamid, mengatakan, materi Bimtek hari ini di antaranya juga mengatur berapa banyak jumlah akun sosial media yang disepakati.

 

"Kita juga akan meminta saran dan masukan mengenai berapa banyak jumlah akun sosial media yang digunakan," tuturnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline