Sahabat Pelangi Mengedukasi Anak-Anak Melalui Panggung Boneka

Sahabat-Pelangi-2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ULTI)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Di masa kanak-kanak, hampir seluruh anak-anak menyukai dongeng. Banyak pesan bermanfaat yang bisa disampaikan kepada anak-anak melalui dongeng. Inilah yang dilakukan Komunitas Sahabat Pelangi yang berdongeng melalui panggung boneka.

 

Pentolan Komunitas sahabat pelangi, Adi Asfi menjelaskan komunitasnya adalah komunitas yang berkecimpung di dunia anak. "Komunitas kami pemerhati anak," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu (9/8/2015) usai mendongeng di hadapan anak-anak di Taman Kota Pekanbaru.

 

Dijelaskan Adi Asfi, Sahabat Pelangi yang resmi berdiri pada Tahun 2009, mendongeng menggunakan boneka tangan. Selesai mendongeng, biasanya diikuti dengan games dan outbound-outbound bersama anak-anak.

 


Bermain dengan anak-anak, lanjutnya, tidak perlu dengan mainan mahal. Dengan menggunakan alat-alat yang sederhana sudah bisa. "Dengan demikian, kita sudah mengajarkan kepada anak-anak bahwa barang bekas bisa dimanfaatkan untuk bermain," ujar lelaki berkacamata ini.

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, anak-anak terlihat antusias dan senang mendengar cerita dari pendongeng Sahabat Pelangi. Bahkan di saat bermain mereka terlihat aktif.

 

Kegiatan rutin Sahabat Pelangi setiap minggu adalah menghibur anak-anak melalui dongeng dan permainan di Taman Kota samping Hotel Aryaduta saat Care Free Day (CFD). Sebelum di CFD Sahabat Pelangi sempat mengujungi sekolah-sekolah. "Dulu juga ada ke Sekolah Luar Biasa (SLB)," tambah Eci yang juga anggota sahabat pelangi diundang.

 

Selain kegiatan saat CFD, komunitas ini juga menghadiri undangan untuk mengikuti iven pada momen-momen tertentu.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline