´╗┐

Fraksi PDIP DPRD Kuansing Soroti Anggaran Audiensi Dinilai Sarat Muatan Politik

fraksi-pdip-dprd-kuansing2.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuansing menyoroti anggaran audiensi yang dinilai banyak seremonial dan cenderung syarat muatan politik.

Melalui juru biacaranya Satria Mandala Putra, Fraksi PDIP Kuansing mendesak Bupati Kuansing untuk lebih banyak mengalokasikan anggaran untuk kegiatan yang betul-betul menyentuh kepada masyarakat.


Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Kuansing asal Hulu Kuantan ini saat membacakan pandangan umum fraksinya pada rapat paripurna yang digelar, Jumat, 24 November 2023 lalu.

Politisi PDIP Kuansing ini juga menyoroti  pengadaan kendaraan dinas yang dinilai belum penting untuk saat ini karena banyak aspirasi masyarakat yang belum terealisasi terutama infrastruktur jalan dan pendidikan.

Selain itu Satria juga mendesak Pemkab Kuansing untuk menghilangkan anggaran yang peruntukannya berkaitan dengan Wakil Kepala Daerah.

Satria juga mendesak Bupati untuk mewujudkan visi misinya yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Dirinya juga cukup menyayangkan saat MTQ Provinsi Riau lalu Kabupaten Kuansing berada diperingkat terakhir. Tentunya ini menjatuhkan marwah Kabupaten Kuansing dibidang keagamaan.