Hari Ini Edy Natar Nasution Dilantik Presiden Jadi Gubernur Riau Definitif

edy-natar-nasution34.jpg
(Riau online/Sofiah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution akan dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Riau definitif, Senin, 27 November 2023 besok.

Edy Natar mengaku telah mendapat informasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pelantikannya di Istana Negara, Jakarta, besok.

"Kami sudah diberi kabar oleh Sekjen Kemendagri (Suhajar Diantoro) insya Allah Senin ini kami dilantik Presiden di Istana," kata Edy Natar di Pekanbaru, Sabtu, 25 November 2023, malam.

Edy Natar berharap pelantikan oleh Presiden Jokowi terhadap dirinya untuk menduduki posisi tertinggi di Bumi Lancang Kuning dapat berjalan lancar.


"Mudah-mudahan semua dimudahkan Allah SWT," harapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) tekait penetapan Edy Natar sebagai Gubernur Riau definitif. Kabar ini disampaikan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Riau, Eddy Wardhani, Jumat, 24 November 2023.

"Info yang kami terima dari Bapak M Zulkarnaen Karo Administrasi Pejabat Negara Kemensesneg, alhamdulillah Keppres penetapan sebagai Gubernur Riau definitif sudah ditandatangani Bapak Presiden," ungkap Elly.

Sementara saat ini Edy Natar masih menjabat Plt Gubernur Riau, menggantikan Syamsuar yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI. Setelah dilantik, Edy Natar akan menjabat Gubernur Riau hingga akhir Desember 2023 sesuai sisa jabatan.