3 Event Pacu Jalur Segera Melucur di Kuansing, Catat Tanggalnya!

Pacu-jalur-2023.jpg
(Tangkapan layar/TikTok/Cecepjia)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Dalam waktu dekat ini bakal ada tiga ivent Pacu Jalur di Kabupaten Kuansing. Ivent tersebut sudah masuk kedalam kelender pariwisata di Kabupaten Kuansing.


"Bulan ini akan ada pacu jalur di Kecamatan Inuman digelar 22-24 September 2023," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Azhar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis kemarin.

Pacu jalur di Kecamatan Inuman katanya dalam rangka memperingati hari Pariwisata Nasional tahun 2023. Berbagai persiapan juga sudah dilakukan untuk mensukseskan tradisi dan budaya masyarakat Kuansing ini.

Azhar menambahkan pacu jalur juga akan digelar pada bulan Oktober nanti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kuansing.

"Ini akan digelar 13-15 Oktober bertempat di arena pacu jalur Tepian Datuak Bandaro Lelo Budi di Desa Pulau Godang Kari," ujar Azhar.

Kemudian pada bulan November 2023 mendatang pacu jalur akan digelar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan. Sesuai jadwal pacu jalur ini akan digelar di Kecamatan Sentajo Raya 10-12 November 2023.