Pemkab Kuansing Beri Bonus 592 Atlet Peraih Medali, Totalnya Rp 7,5 Miliar

Atlet-Kuansing-yang-Berlaga-di-Porprov-Riau.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Pemerintah Kabupaten Kuansing akhirnya menyalurkan bonus bagi atlet yang membawa nama Kuansing berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Tahun 2022 lalu.


Selain atlet, Pemkab Kuansing juga memberikan bonus kepada pelatih dan asisten pelatih. Bonus tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kuansing, Suhardiman Amby bertempat di pendopo rumah dinas Bupati, Selasa, 1 Juli 2023.

Data yang berhasil dihimpun RIAUONLINE.CO.ID pada Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing total atlet Kuansing yang menerima bonus berjumlah 592 orang.

Dari jumlah tersebut 268 mendapatkan medali emas, 172 orang meraih perak dan 148 orang meraih medali perunggu. Untuk pelatih ada 228 orang menerima bonus dengan rincian 82 mendapatkan emas, 69 perak dan 73 perunggu. Dan asisten pelatih 22 orang dengan rincian 4 emas, 8 perak dan 6 perunggu.

Porprov Riau tahun 2022 lalu, Kabupaten Kuansing berhasil meraih peringkat kedua dibawah Kabupaten Bengkalis. Kabupaten Kuansing selaku tuan rumah berhasil meraih total 224 medali dengan rincian 82 emas, 69 perak dan 73 perunggu.


Mereka yang meraih medali ini mulai dari perorangan, ganda dan beregu. Besaran bonus tergantung kategori karena perorangan, ganda dan beregu berbeda nominalnya. 

"Dana yang disiapkan untuk bonus ini mencapai Rp 7,5 miliar, tadi (Selasa,red) sudah diserahkan secara simbolis oleh pak Bupati. Bonus ini kita salurkan via masing-masing rekening atlet," kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Endripon kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa sore.