Pemkab Kuansing Bantu Rp 400 Ribu Per Jalur Ikut Pacu Jalur Ivent Kecamatan

Pacu-jalur8.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUATAN-Pemerintah Kabupaten Kuansing, Riau melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyiapkan Rp 400 ribu per jalur bagi yang ikut pada ivent pacu jalur tingkat Kecamatan.


"Kita anggarkan untuk 60 jalur terutama yang ikut pacu jalur kecamatan," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Azhar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 29 Mei 2023.

Bantuan tersebut akan diberikan secara non tunai atau dikirim melalui rekening jalur atau pengurus jalur. "Saat acara technical meeting kita minta kepada panitia pelaksana pacu jalur kecamatan untuk menyampaikan kepada masing-masing pengurus jalur agar menyerahkan nomor rekening," katanya.

Dalam waktu dekat ini pacu jalur kecamatan akan digelar di Kecamatan Hulu Kuantan. Pelaksanaan dimulai 2-4 Juni 2023. Pelaksanaan pacu jalur kecamatan di Hulu Kuantan dimajukan lebih cepat dari jadwal sebelumnya.


 

Untuk anggaran pelaksanaan Pemkab Kuansing telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 200 juta. Selain untuk pelaksanaan pemerintah juga menyiapkan untuk hadiah.

Jalur yang akan mendapatkan juara pertama nanti akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 17 juta, juara II Rp 15 juta, juara III Rp 13 juta, juara IV Rp 11 juta, juara V Rp 9,5 juta, juara VI Rp 7,5 juta, juara VII Rp 5,5 juta, untuk juara VIII, VIII, dan X masing-masing memperoleh hadiah Rp 3 juta.