Petinju Kuansing Ingatan Illahi ke Final usai Kalahkan Stefanus Krismes Sihombing

Ingatan-Illahi.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Petinju Kuansing Ingatan Illahi yang turun di kelas 54 kg putra menang atas petinju Pekanbaru Stefanus Krismes Sihombing setelah lawan undur diri (UD) diakhir ronde pertama.


Ini merupakan partai semifinal yang digelar di lapangan tinju lapangan tenis depan lapangan sepakbola Lumuno Teluk Kuantan, Kamis, 17 November 2022 sore.

Petinju Kuansing Ingatan Illahi turun di partai kedua. Baru ronde pertama petinju Pekanbaru dibuat tak berkutik dan menyerah diakhir ronde. Tim medis harus turun tangan menutupi luka dibagian mulut petinju Pekanbaru.

Dengan hasil ini Petinju Kuansing Ingatan Illahi yang merupakan mantan juara PON Papua 2020 melaju ke partai final yang akan digelar, Jumat, 18 November 2022.



Ada lima petinju Kuansing bakal tampil di partai semi final, Kamis (17/11/2022) sore ini. Pertandingan dimulai pukul 15.00 WIB bertempat di lapangan tinju lapangan tenis depan lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Lima petinju Kuansing yang akan bertanding ada Ingatan Illahi pemegang medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Ingatan Illahi akan turun dikelas 54 kg putra. Ingatan Illahi yang berada di sudut biru akan berhadapan dengan petinju asal Pekanbaru Stefanus Krismes Sihombing di sudut merah.

Kemudian dikelas 60 kg Putra atlet tinju Kuansing Jhosua Leonardo Sibuea akan manantang R Alfikri dari Kabupaten Inhu. Selanjutnya di Kelas 63,5 kg Komarudin Lubis dari Kuansing akan berhadapan dengan Ronaldo Sinaga dari Siak.


Untuk kelas 71 kg putra ada Agung Prayoga dari Kuansing akan berhadapan dengan petinju Pekanbaru M Rozi. Dan Kelas 75 kg putra mempertemukan petinju senior Theo Pilus (Kuansing) berhadapan dengan Remoh H (Dumai).

Sedikitnya ada 16 partai yang akan dipertandingkan Kamis sore nanti. Mulai partai kelas 54 kg, kelas 57 kg, kelas 60 kg, kelas 63,5 kg, kelas 67 kg, kelas 71 kg, kelas 75 kg dan kelas 80 kg.