Warga Binaan Lapas Kelas II B Teluk Kuantan Siap Produksi Batik Kuansing

Lapas-Kelas-II-B-Teluk-Kuantan6.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Setelah mendapatkan pelatihan membatik dari Asosiasi Batik Kuansing. Warga binaan Lapas Kelas II B Teluk Kuantan sebentar lagi bakal memproduksi batik Kuansing.


Ketua Asosiasi Batik Kuansing (ABK), Surmayati mengatakan kehadirannya di Lapas Kelas II B Teluk Kuantan dalam rangka memberikan pengarahan lanjutan bagi warga binaan yang memiliki kreativitas dalam membatik.

"Semoga dalam waktu dekat ini warga binaan yang sudah dilatih membatik bisa memproduksi batik Kuansing," kata Surmayati saat kunjungannya ke Lapas Kelas II B Teluk Kuantan, Rabu, 5 Oktober 2022.



Menurut Surmayati batik Kuansing sudah banyak dilirik oleh warga Riau dan luar Riau. Semoga dengan keahlian membatik warga binaan bisa memproduksi batik lebih banyak dan menghasilkan pendapatan.  

Kehadirannya Surmayati di Lapas Kelas II B Teluk Kuantan juga didampingi langsung Kelapas Teluk Kuantan, Bejo dan Kasi Binadik dan Giatja, Yasir Arafat.


 

 


Selain mendapatkan pelatihan dari asosiasi batik Kuansing, kegiatan membatik ini langsung diawasi oleh Kelapas Kelas II B Teluk Kuantan dan Kasi Binadik dan Giatja, Yasir Arafat.