Porprov X Tahun 2022 di Kuansing Akan Pertandingkan 27 Cabor, Ini Daftarnya

Cabor-Porprov-2022.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE - Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) X tahun 2022 akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada November 2022 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby menegaskan semua cabang olahraga (cabor) yang di pertandingkan di Porprov X Riau Tahun 2022 harus dilaksanakan di Kuansing.

"Semua cabor yang dipertandingkan di tahun ini harus dilaksanakan di Kuansing, titik," tegas Suhardiman di hadapan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau saat membuka Rapat kerja (Raker) KONI Kuansing, bertempat di Balai Adat Teluk Kuantan, Kamis, 19 Mei 2022.

Porprov X Riau Tahun 2022 di Kabupaten Kuansing akan mempertandingkan sebanyak 27 cabang olahraga, yakni:

1. Arung Jeram (FAJI)
2. Atletik (PASI)
3. Balap Motor (IMI)
4. Bilyar (POBSI)
5. Basket (PERBASI)
6. Bola Voli (PBVSI)
7. Bulu Tangkis (PBSI)
8. Catur (PERCASI)
9. Dayung (PODSI)
10. Karate (FORKI)
11. Kempo (PERKEMI)
12. Menembak (PERBAKIN)
13. Muaythai
14. Panahan (PERPANI)
15. Panjat Tebing (FPTI)
16. Petanque (FOPI)
17. Renang (PRSI)
18. Senam (PERSANI)
19. Sepak Bola (PSSI)
20. Sepak Takraw (PSTI)
21. Pencak Silat (IPSI)
22. Ski Air (PSAWI)
23. Taekwondo
24. Tarung Derajad (KODRAD)
25. Tenis Meja (PTMSI)
26. Tenis Lapangan (PELTI)
27. Tinju Amatir (PERTINA)


Terkait penginapan untuk tamu yang akan datang ke Kabupaten Kuansing untuk Porprov X Riau Tahun 2022, Suhardiman Amby, meyakinkan KONI Riau untuk tidak perlu khawatir.

"Tidak usah risau dengan penginapan, tinggal kita setel, mau AC mungkin agak berat, kalau kipas angin boleh lah," kata Suhardiman saat membuka Rapat Kerja KONI Kuansing bertempat di Balai Adat Teluk Kuantan, Kamis, 19 Mei 2022

Untuk fasilitas cabor yang belum ada, kata dia, tergantung pada kesanggupan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kuansing untuk membangun fasilitas tersebut.

Karena memang, lanjut Suhardiman investasi yang digelontorkan pemerintah Kuansing sangat besar terutama membangun fasilitas venue yang akan menjadi tempat pertandingan nanti.

"Investasi kita besar untuk mempersiapkan Porprov ini, datang ke Kuansing harus belanja di Kuansing, sehingga lontong mondek-mondek (ibu-ibu,red) kita laku dan ekonomi kita tumbuh," katanya.