Buldozer yang Diamankan Tim KLHK di Hutan Lindung Bukit Betabuh, Hilang

Buldozer-Illegal-logging.jpg
(Dok KLHK)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Satu unit alat berat Buldozer yang ditemukan di kawasan Hutan Lindung Bukit Betabuh, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, Riau dikabarkan hilang diduga dibawa pelaku perambahan hutan.

"Diperkirakan hilang Rabu kemarin," ujar Kepala KPH Singingi, Dinas Kehutanan Lingkungan Hidup (KLHK) Provinsi Riau, Abriman dihubungi Riau Online, Kamis, 27 Januari 2022 kemarin.


Tim dari Dinas KLHK Provinsi Riau juga telah turun kelapangan setelah mendapatkan kabar hilangnya alat berat Buldozer tersebut.

 

"Kemarin tim dari Dinas KLHK juga sudah turun ke lapangan melihat langsung tempat hilangnya alat berat Buldozer tersebut," kata Abriman.

Belum diketahui siapa pelaku yang membawa kabur alat berat Buldozer yang jadi temuan dan menjadi barang bukti berada dalam kawan hutan lindung bukit betabuh tersebut. Alat tersebut diduga digunakan untuk membuka jalan untuk aktivitas ilegal logging.

Diberitakan sebelumnya, Tim Gabungan dari KLHK sempat menemukan satu Buldozer berada dalam kawasan hutan. Saat ditemukan Buldozer tersebut dalam kondisi tidak hidup.

 

 


 

Karena kesulitan membawa barang bukti, tim lalu mempreteli beberapa peralatan penting untuk dijadikan alat bukti. Namun Buldozer yang masih utuh ditinggal di dalam hutan. Baru-baru ini alat berat Buldozer tersebut ditemukan hilang.