Toni Kroos Merasa Aneh Melawan Sergio Ramos Ketika Madrid Bentrok PSG

Toni-Kroos.jpg
([GABRIEL BOUYS / AFP])

RIAU ONLINE, PARIS-Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi Real Madrid dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes pada 16 Februari mendatang.

Pertandingan itu menarik perhatian karena akan sangat kental dengan nuansa La Liga. Setidaknya terdapat tiga pemain yang akan jadi perhatian dalam duel PSG vs Madrid ini.

Pertama, ada Kylian Mbappe, penyerang PSG yang santer dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Kedua, ada Lionel Messi, mega bintang yang sebelumnya berseragam Barcelona, rival abadi Real Madrid di Liga Spanyol.

Dan kemudian, tentu saja Sergio Ramos. Sosok terakhir mungkin akan mengundang respons emosional bagi pendukung maupun pemain Real Madrid itu sendiri.

Ramos selama bertahun-tahun mungkin bisa dianggap sebagai kapten paling simbolis dalam sejarah Madrid. Dia meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas tahun lalu untuk bergabung dengan PSG.


Bek Paris Saint-Germain Sergio Ramos merayakan golnya ke gawang Reims dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Minggu (23/1/2022) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Thomas Sanson)

Bek Paris Saint-Germain Sergio Ramos merayakan golnya ke gawang Reims dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Minggu (23/1/2022) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Thomas Sanson)

Gelandang Madrid, Toni Kroos mengakui duel menghadapi PSG di 16 besar Liga Champions akan terasa aneh, lantaran Ramos kini berada dalam kubu bersebrangan.

“Dia bukan hanya rekan satu tim, dia adalah kapten saya,” kata Toni Kroos kepada TVE seperti dikutip Marca, Jumat (28/1/2022).

“Akan sedikit aneh bermain melawannya," tambahnya dikutip dari suara.com

Ramos telah mengalami awal yang sulit untuk karirnya di Parc des Princes karena cedera, tetapi mulai mencapai performa terbaiknya baru-baru ini.

Jelang laga 16 besar Liga Champions, baik Madrid maupun PSG tengah menguasai liga domestik. Madrid unggul empat poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua La Liga dan PSG unggul sebelas poin dari Nice yang berada di posisi kedua Ligue 1.