Dedy Sambudi Disebut Calon Kuat Sekda Kuansing

calon-sekda3.jpg
(via fajarcirebon.com)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Siapa yang menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing hingga kini masih dirahasiakan. Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing Suhardiman Amby belum mengumumkan siapa calon Sekda defenitif Kuansing.

Kepala BPBD Kampar Dedy Sambudi ramai disebut calon kuat Sekda Kuansing.

Sementara tiga nama hasil seleksi terbuka panitia seleksi (Pansel) sudah disampaikan ke Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby minggu lalu.

Tiga nama tersebut adalah Azhar merupakan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kuansing, Dedy Sambudi sekarang menjabat sebagai Kepala BPBD Kabupaten Kampar dan Emmerson menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kuansing.


Sebelumnya seleksi terbuka Sekda Kuansing diikuti empat orang. Agusmandar sendiri namanya tidak ada dalam pengumuman yang disampaikan Pansel.

"Siapa yang akan jadi Sekda Kuansing belum disampaikan ke BKPP oleh pak Plt Bupati," kata Pelaksana Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Minggu, 2 Januari 2021.

Menurut Hendri, hanya satu nama yang akan direkomendasikan oleh Plt Bupati nantinya. Sampai saat ini satu nama siapa yang akan jadi Sekda Kuansing masih berada ditangan Plt Bupati.

Dari tiga nama yang dinyatakan lolos seleksi terbuka, nama Dedy Sambudi disebut-sebut calon kuat Sekda Kuansing. Dedy sendiri saat ini menjabat sebagai Kepala BPBD Kabupaten Kampar.

Plt Bupati Suhardiman Amby yang dikonfirmasi Jumat lalu terkait siapa yang akan dipilih menjadi Sekda Kuansing belum memberi jawaban. Pesan WhatsApp yang dikirim Riau Online terkait siapa nanti yang akan jadi Sekda tampaknya masih dirahasiakan.