Kepala BPBD Kampar Dedy Sambudi Ikut Asessment Sekda di Kuansing

calon-sekda3.jpg
(via fajarcirebon.com)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dedy Sambudi namanya terbilang baru di Kabupaten Kuansing.

Namun pria yang kini menjabat sebagai Kepala BPBD Kabupaten Kampar tersebut juga ikut asessment terbuka seleksi pimpinan tinggi pratama Sekda Kuansing.

Siapa Dedy Sambudi? Sebelumnya Dedy merupakan Sekretaris Dinas Kesehatan di Kabupaten Kampar. Kemudian ia dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan dan saat ini menjabat sebagai Kepala BPBD Kabupaten Kampar.

Dedy menjadi satu-satunya pejabat dari luar daerah yang lolos hasil verifikasi administrasi seleksi calon Sekda Kuansing.

Selain Dedy, tiga lagi yang lolos seleksi verifikasi administrasi adalah pejabat dari Kabupaten Kuansing. Mereka adalah Agusmandar, Emmerson dan Azhar.


Lantas apa motivasi Dedy ikut asessment Sekda Kuansing? Dedy kepada Riau Online mengungkapkan selain ingin berkarir juga ingin membangun Riau dan Kuansing khususnya.

"Kemarin ada pengumuman saya ikut saja, kan dibukanya secara Nasional, saya ikut coba-coba," kata Dedy.

Mana tahu lanjut Dia pimpinan di Kuansing berkenan menerima kehadirannya di Kuansing.
"Mudah-mudahan pimpinan di sana berkenan," katanya.

Apabila terpilih, Dedy mengaku siap meninggalkan jabatan menjadi Kepala BPBD Kampar yang saat ini diembannya. "Seandainya terpilih tentu saya siap, demi masyarakat Kuansing," katanya.

Tahapan selanjutnya adalah seleksi kompetensi manajerial akan digelar pada 23-24 Desember 2021. Dilanjutkan seleksi bidang pada 28-29 Desember 2021. Seleksi digelar di Pekanbaru di BKD Riau.

Berdasarkan tahapan, hasil pengumuman seleksi terbuka jabatan sekda Kuansing akan diumumkan pada 31 Desember 2021.