2 Mahasiswi Ikut Mendaftar Asessment Sekda Kuansing, Begini Endingnya!

mahasiswi.jpg
(instagram.com/verina.ps)

RIAUONLINE, TELUK KUATAN-Pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau asessment Sekretaris Daerah (Setda) Kuansing resmi ditutup pada, Selasa, 21 Desember 2021 kemarin.


Ada delapan orang yang mendaftar pada seleksi terbuka asessment Sekda Kuansing tersebut. Dari delapan nama ada dua orang wanita yang merupakan mahasiswi ikut ambil bagian. Namun sayangnya lamaran kedua mahasiswi tersebut ditolak.

"Ada 8 orang yang daftar dan dua merupakan mahasiswi. Tapi lamaran mereka tidak diterima karena bukan berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS)," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Rabu, 22 Desember 2021.


Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian BKPP Kuansing Hendri Joprison menambahkan, hanya 6 orang yang diterima pada seleksi asessment terbuka Sekda Kuansing. Dari 6 peserta tersebut tiga orang berasal dari luar daerah dan tiga lagi internal berasal dari dalam daerah.

"Tahapan selanjutnya pengumuman hasil seleksi administrasi pada 22 Desember," kata Hendri dihubungi Riau Online, Rabu pagi.

Kemudian untuk seleksi kompetensi manajerial akan digelar pada 23-24 Desember 2021. Dilanjutkan seleksi bidang pada 28-29 Desember 2021.


 "Seleksi digelar di Pekanbaru di BKD Riau," katanya.


Berdasarkan tahapan, hasil pengumuman seleksi terbuka jabatan sekda Kuansing akan diumumkan pada 31 Desember 2021.