IDI Kuansing Salurkan Sembako dan Alquran Rayakan HUT ke-71 IDI

IDI-Kuansing2.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang jatuh pada, Minggu, 24 Oktober 2021 kemarin. 

 

IDI Cabang Kuansing berbagi dengan masyarakat kurang mampu dan kaum dhuafa. IDI Kuansing juga menyalurkan sebanyak 140 paket sembako dan kitab suci Al-Quran sebanyak 65 buah untuk rumah tahfiz. 


"Ini sebagai bentuk rasa syukur 71 tahun IDI, kita di Kuansing menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu dan kaum duafa. Kemudian, kita juga menyalurkan Al-Quran untuk rumah tahfiz," ujar Ketua IDI Kuansing, dr. Fahdiansyah, SpOG, Minggu, 24 Oktober 2021.

Pria yang akrab disapa Ukup ini mengatakan, kegiatan bakti sosial IDI Kuansing dilakukan di tiga wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Singingi, Kecamatan Pangean dan Kecamatan Kuantan Hilir.


 

Kemudian di Kecamatan Singingi, kegiatan akan dilakukan besok (Senin,red) pagi di Desa Pulau Padang dan Desa Pangkalan Indarung. 

"Tadi di Kecamatan Pangean, ada enam desa yang kita salurkan bantuan sembako. Kemudian, di Kecamatan Kuantan Hilir juga tadi, kita salurkan Al-Quran untuk tiga rumah tahfiz," kata Fahdiansyah. 

 

Dikatakan Fahdiansyah, bantuan sembako dan Al-Quran ini merupakan hasil donasi anggota IDI Kuansing. Ia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat, apalagi di masa pandemi. 

Peringatan HUT IDI kali ini mengusung tema 'Semangat Indonesia pasca Covid-19, menuju kemandirian bangsa di bidang kesehatan.