Hari Ini, Hujan Diprediksi Guyur Riau Sore hingga Malam

Hujan39.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Anggun mengatakan, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Potensi hujan ini terjadi disebagian wilayah Riau, Senin, 25 Oktober 2021.

Untuk pagi, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kota Dumai, Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hilir, Siak, Kampar, Pelalawan,  Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

“Siang hari tidak ada potensi hujan. Sore hingga malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah di Riau,” katanya.

 

Adapun wilayahnya, Kabupaten Kampar, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kepulaun Meranti, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

“Dini hari,  potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian besar wilayah Riau,” ujarnya.

Untuk wilayahnya, Anggun menjelaskan, terdapat di Kabupaten Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, dan Indragiri Hulu,

 


 

Suhu Udara di Riau hari ini berada di angka 23.0-32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55-98 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan 05 – 30 Km/jam.

“Prakiraan gelombang berkisar antara 0.5- 1.25m (rendah),” pungkasnya.