Ujian Seleksi PPPK Guru di Kuansing Digelar 3 Kali, Cek Jadwal dan Lokasi

tes-cpns4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUATAN- Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendibud Ristek) telah menetapkan jadwal tahapan pelaksanaan seleksi guru Aparatur Sipil Negara - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN-PPPK) Tahun 2021.

Pelaksanaan ujian seleksi ASN-PPPK untuk guru ini akan digelar tiga tahap. Di Kuansing pelaksanaan seleksi kompetensi tahap I (pertama) akan digelar 13-17 September 2021.

"Ujian seleksi kompetensi tahap I digelar di dua tempat, pertama lokasinya di SMK Negeri 1 Benai dan SMK Negeri 2 Teluk Kuantan," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Minggu, 29 Agustus 2021.

Hendri mengatakan, sebagai penyelenggara adalah Kemendikbud Ristek ditambah Disdik Riau dan Disdik Kuansing. "BKPP hanya diminta satu orang untuk jadi pengawas," kata Hendri.

Bagi peserta yang sudah lulus seleksi administrasi jadwal pelaksanaan ujian seleksi akan dikirim melalui akun masing-masing. "Cara melihat jadwal ujian ada di akunnya masing-masing," katanya.

Dari jadwal pelaksanaan ujian seleksi kompetensi ASN-PPPK untuk guru untuk pengumuman hasil seleksi kompetensi I (pertama) pada 24 September 2021.

Kemudian untuk pelaksanaan seleksi kompetensi II (dua) digelar 26-30 Oktober 2021 dan hasilnya akan diumumkan 5 November 2021.

Dan untuk seleksi kompetensi III (tiga) digelar 2-6 Desember 2021 dan hasilnya baru diumumkan pada 13 Desember 2021.

Dalam pengumuman tersebut pelamar juga diminta untuk memantau perkembangan informasi melalui website https://guruppk.kemdikbud.go.id.

 

Pada penerimaan PPPK tahun ini Kuansing mendapatkan kuota mencapai 1.097 formasi dengan rincian 1.090 formasi khusus untuk guru dan 7 formasi lagi non guru untuk tenaga keperawatan.

Sementara untuk PPPK guru ada sebanyak 1.487 pelamar yang ikut mendaftar. Dan PPPK non guru untuk DIII tenaga Keperawatan ada 51 pelamar yang mendaftar.