Sepi, Pendaftar PPPK Kualifikasi D-III Keperawatan Baru 28 Orang

tes-CPNS2.jpg
([ANTARA FOTO/Galih Pradipta])

RIAU ONLINE, TEUK KUANTAN - Hingga Rabu, 21 Juli 2021 siang, jumlah pelamar yang mendaftar ikut seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional non guru: tenaga keperawatan kualifikasi pendidikan D-III masih sedikit.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing, Hendri Siswanto menyebutkan, jumlah pelamar yang sudah mendaftar ikut seleksi PPPK Keperawatan baru sekitar 28 orang.

"Masing-masing Puskesmas baru empat yang terisi, jumlah yang diterima sebanyak 7 orang, yang daftar baru sekitar 28 orang," kata Hendri kepada Riau Online, Rabu, 21 Juli 2021 siang.


Hendri mengakui jumlah pelamar daftar PPPK non guru untuk kualifikasi D-III Keperawatan masih minim. "Yang daftar baru sedikit," katanya.

Dimana Pemkab Kuansing juga mendapatkan kuota sebanyak 7 formasi khusus PPPK non guru dengan kualifikasi D-III Keperawatan.

Tenaga PPPK non guru untuk tenaga D-III Keperawatan ini akan ditempatkan di 7 Puskesmas di antaranya Puskesmas Baserah, Puskesmas Bumi Mulya, Puskesmas Gunung Toar, Puskesmas Sentajo Raya, Puskesmas Lubuk Ambacang, Puskesmas Sungai Sirih dan Puskesmas Beringin Jaya.