Alfedri Bagikan Masker di Seluruh Rumah Ibadah Perawang Barat

al-bagikan-masker.jpg
(istimewa)

Laporan: SAHRIL RAMADANA

 

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak Alfedri menyerahkan langsung bantuan masker untuk seluruh rumah ibadah di Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Siak, Riau pada 17 Juli 2021 lalu. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto.

 

Bantuan masker tersebut diterima langsung oleh semua pengurus rumah ibadah, baik mesjid, musala, gereja dan lain-lain yang terletak di Kampung Perawang Barat.

 

 

Alfedri menjelaskan bantuan masker itu diberikan dahulu ke Kampung Perawang Barat dikerenakan Kampung Perawang Barat termasuk Kampung dengan zona orange di Kecamatan Tualang. Perawang Barat merupakan kampung dengan tingkat tertinggi kasus Covid 19.


 

"Bantuan serupa juga akan kita berikan ke seluruh kampung di setiap kecamatan di Kabupaten Siak, tetapi kita dahulukan Kampung yang termasuk zona penyebarannya cukup tinggi, seperti Kampung Perawang Barat ini termasuk Kampung dengan Zona orange,” kata Alfedri, Rabu (21/7/2021).

 

Harapannya, dengan bantuan masker ini dapat menurunkan tingkat penyebaran Covid 19 di masing-masing kampung. Sebab, menggunakan masker salah satu poin terpenting untuk menghindari potensi penularan Covid 19.

 

Bupati Siak Alfedri merupakan mantan Camat Tualang, yang kenal betul dengan kondisi masing-masing kampung di kecamatan itu. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera untuk mendapatkan vaksinasi.

 

Sementara itu Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto dalam kesempatan itu juga menyampaikan agar seluruh elemen masyarakat mendukung TNI dan Polri serta unsur terkait dalam memerangi Covid 19.

 

"Kita Berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama -sama mendukung TNI dan Polri serta seluruh unsur terkait dalam melakukan upaya untuk mencegah penularan Covid 19," ucapnya.

 

Menurut dia, kerja keras TNI dan Polri serta unsur terkait tentunya harus didukung oleh masyarakat. Seluruh perwakilan dari rumah ibadah mengapresiasi dan berterimakasih atas penyaluran masker yang dilakukan oleh Pemkab Siak, TNI dan Polri.

 

Pengurus rumah ibadah ini berkomitmen untuk bersama sama mendukung Pemerintah Daerah,TNI dan Polri dalam mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kampung Perawang Barat.