Rapius Dibacok saat Berada di Tepi Sungai Kuantan, Pelaku Kabur

Rapius2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Rapius, 38 tahun, warga Desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menjadi korban tindak pidana penganiayaan terjadi di Desa Rantau Sialang, Kecamatan Kuantan Mudik, Minggu, 4 Juli 2021 sore.

Rapius bersimbah darah setelah ditebas oleh terduga pelaku berinisial IG tepatnya di sebuah pulau di tepi Sungai Kuantan, di Desa Rantau Sialang, Kecamatan Kuantan Mudik. Usai menebas korban, terduga pelaku langsung kabur dan kini polisi masih mencari keberadaan terduga pelaku.

 

"Sekarang tengah lidik (penyelidikan) keberadaan tersangka," ujar Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto melalui Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Ferry Martianus F melalui keterangan tertulis diterima Riau Online, Senin, 5 Juli 2021 siang.

Kapolsek mengatakan, dugaan tindak pidana penganiayaan tersebut dilaporkan pertama kali oleh Mukhtar ke Polsek Kuantan Mudik, Minggu, 4 Juli 2021 sekitar pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan kronologisnya, kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 4 Juli 2021 sekira pukul 16.10 WIB di tepian Sungai Kuantan di Desa Rantau Sialang, Kecamatan Kuantan Mudik.

Awalnya pelapor melihat korban Rapius sudah bersimbah darah diduga karena ditebas oleh tersangka berinisial IG dengan menggunakan sebilah parang.

Akibat tebasan benda tajam tersebut mengakibatkan lengan kanan dan pipi sebelah kanan Rapius mengalami luka sobek akibat ditebas pelaku menggunakan sebilah parang.

 


 

 

 
"Kita sudah mendatangi TKP, dan memeriksa sejumlah saksi mata yang ada dilapangan saat kejadian berlangsung," kata mantan Panit Reskrim Polsek Kampar Kiri ini.

Polisi sendiri belum bisa menyimpulkan kenapa korban ini sampai kena bacok. "Belum jelas kenapa, karena korban kini masih di rawat," kata Kapolsek.

Sementara informasi dari warga setempat Danta membenarkan kejadian penganiayaan tersebut. "Kejadian sore kemarin (Minggu,red) sekitar pukul 16.00 WIB. Kebetulan saya tidak berada dilokasi saat itu," katanya dihubungi Riau Online, Senin siang.

Informasi yang Dia terima masalah tersebut muncul kabarnya terkait masalah tali spiral. Karena di pulau tersebut tengah ada aktivitas penambangan emas menggunakan mesin robin.

"Kabarnya korban ini sedang duduk di tepi sungai lalu kena bacok pada bagian belakang," katanya.

Korban Tengah Dirawat di RSUD Teluk Kuantan

Saat ini korban Rapius sudah dirawat di RSUD Teluk Kuantan. Informasi yang berhasil dirangkum Riau Online melalui petugas di IGD RSUD Teluk Kuantan, kondisi korban saat ini sadarkan diri dan menjalani perawatan di ruang rawat inap RSUD Teluk Kuantan.

"Kini sedang perawatan di Rawat Inap," kata petugas tersebut dihubungi Riau Online, Senin siang tadi.

Korban katanya mengalami 4 (empat) luka bacok pertama dibagian hidung, kedua di pipi sebelah kanan, lengan atas sama punggung tangan kanan.