Tahun Ini, Pemkab Kuansing Gelar Job Fit Khusus Pejabat Eselon II

agusmandar2.jpg
(juprison/riaupos)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan menggelar Job Fit atau Uji Kompetensi pejabat eselon II di Lingkungan Pemkab Kuansing yang rencana digelar akhir tahun 2021 ini.

"Sesuai intruksi pak Bupati tahun ini akan dilakukan Job Fit untuk eselon II," kata Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Kuansing, Agusmandar kepada Riau Online, usai menghadiri acara pelantikan 44 Pj Kades di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Kamis, 1 Juli 2021 kemarin.

Tahun ini kata Agusmandar, Pemkab Kuansing dipastikan tidak akan menggelar Asessment bagi pejabat dilingkungan Pemkab Kuansing. "Asessment tahun depan, kalau Job Fit tahun ini kita gelar sesuai intruksi pak Bupati," kata Agusmandar.

 

Agusmandar menjelaskan, beda antara Job Fit dengan Asessment, kalau Job Fit masih sama dengan peserta Job Fit sebelumnya yakni para pejabat yang ada dilingkungan Pemkab Kuansing.

"Itu pejabat yang sekarang, mana pejabat yang masih memiliki kompetensi yang ditempatkan atau ditugaskan ditempat yang tepat. Mana yang tidak tentu Pansel nanti yang menentukan," katanya.

Kemudian kalau Asessment itu terbuka untuk umum. "Kalau Job Fit kan memang tertutup," katanya.

Agusmandar juga memastikan bahwa tahun ini tidak akan ada promosi jabatan. "Tidak akan ada promosi, dia akan berputar disitu saja," katanya.

 

 


 

Terkait anggaran untuk pelaksanaan Job Fit ini lanjut Dia, itu akan diusulkan melalui APBD Perubahan. "APBD Perubahan kita paling lambat disahkan Oktober nanti, paling untuk Job Fit ini akan dimulai November sampai Desember 2021," katanya.  

"Jadi asessment itu akan dilaksanakan tahun depan pada 2022. Mana jabatan yang belum terisi itu akan dilakukan asessment," katanya.