Stok Vaksin Kuansing Menipis, Hanya Tersisa Untuk Vaksinasi Dosis Kedua

vaksin-sinovac3.jpg
(WANG ZHAO/AFP)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sisa stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menipis. Stok vaksin hanya tersisa untuk vaksinasi dosis kedua.

Kuansing sendiri menggunakan vaksin Sinovac mulai untuk petugas pelayan publik, tenaga kesehatan, lansia hingga masyarakat yang rentan terkena Covid-19 wajib mengikuti vaksinasi.

"Stok vaksin kita hanya tinggal untuk vaksinasi dosis kedua," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi dihubungi Riau Online, Selasa, 15 Juni 2021.


Beberapa Puskesmas di Kabupaten Kuansing sudah mengumumkan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk sementara waktu ditunda sampai stok vaksin kembali tersedia.

"Kita sudah laporkan ke provinsi, semoga dalam waktu dekat ini ada tambahan dosis vaksin untuk Kuansing, sehingga pelaksanaan vaksinasi kembali kita lakukan," ungkap Helmi.

Data Dinas Kesehatan Kuansing total warga Kuansing yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua berjumlah 30.171 orang.

Warga yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama sebanyak 23.221 orang dan dosis kedua sebanyak 6.950 orang. Kini vaksin hanya tersisa untuk dosis kedua jumlahnya ada 533 vial di gudang farmasi Diskes Kuansing dan 475 vial berada di Puskesmas yang ada di Kuansing.