Antusias, 245 Warga Ikuti Perekaman e-KTP Keliling di Kuansing

KTP-Elektronik-Desa-Bukit-Kauman.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Warga di Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau cukup antusias mengikuti perekaman e-KTP keliling yang dilakukan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuansing.

Hasil perekaman e-KTP keliling yang digelar ditiap Kecamatan tercatat sebanyak 245 orang sudah melakukan perekaman e-KTP. "Alhamdulillah sudah ratusan yang melakukan perekaman," kata Kepala Disdukcapil Kuansing, M Reffendi Zukman, Sabtu, 12 Juni 2021.

Perekaman e-KTP keliling dilakukan secara bergilir, pertama kemarin dilaksanakan di Kecamatan Kuantan Mudik tepatnya di Desa Bukit Kauman.

"Di desa Bukit Kauman ini 39 yang melakukan perekaman dan 36 sudah dicetak dan 3 lagi masih belum cukup umur 17 tahun," kata mantan Camat Kuantan Tengah ini.

 

Kemudian di Kecamatan Kuantan Tengah perekaman di pusatkan di desa Titian Modang, sebanyak 33 orang melakukan perekaman dan 31 sudah dicetak dan ada dua lagi data yang tengah dikirim.

Kemudian di Kecamatan Singingi perekaman dipusatkan di kantor desa Sungai Sirih, dari 53 orang yang ikut perekaman sebanyak 50 sudah dicetak.

Di Kecamatan Kuantan Hilir perekaman dipusatkan di kantor camat, ada 120 warga yang ikut perekaman yang saat ini masih proses pengiriman data.

"Untuk desa Bukit Kauman KTP-el yang sudah selesai cetak sudah kita antar langsung ke masyarakat," kata Reffendi.

Sesuai jadwal perekaman akan kembali dilanjutkan pada Senin, 14 Juni 2021, di Kecamatan Cerenti tepatnya di Desa Koto Cerenti. "Bagi warga yang belum melakukan perekaman kita minta untuk bisa datang," katanya.


 

Dan untuk Kecamatan Benai pada Selasa, 15 Juni 2021 bertempat di desa Simandolak. Gunung Toar pada Rabu, 16 Juni 2021 bertempat di kantor camat. Singingi Hilir pada Kamis, 17 Juni 2021 bertempat di desa Sumber Datar.

Kecamatan Pangean pada Senin, 21 Juni 2021 bertempat di desa Pasar Baru. Kecamatan Logas Tanah Darat pada Selasa, 22 Juni 2021 bertempat di gedung serbaguna kantor kecamatan. Inuman para Rabu, 23 Juni 2021 bertempat di desa Kampung Baru.

Selanjutnya Kecamatan Hulu Kuantan pada Kamis, 24 Juni 2021 bertempat di desa Serosah. Kuantan Hilir Seberang pada Senin, 28 Juni 2021 bertempat di desa Teratak Jering. Sentajo Raya pada Selasa, 29 Juni 2021 bertempat di desa Kampung Baru dan Kecamatan Pucuk Rantau pada Rabu, 30 Juni 2021 bertempat di kantor camat.