Gelontorkan Rp 57 Miliar, Penanganan Covid-19 di Kuansing Belum Maksimal

hamzah-alim.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINETELUK KUANTAN-Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melihat penanganan covid-19 di Kabupaten Kuansing belum sepenuhnya maksimal.

Hal ini dilihat dari kesiapan dan langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah daerah dalam penanganan terutama dari sisi kebijakan program. Sementara data menunjukan angka peningkatan dan penyebaran covid-19 semakin meningkat.

 

 

"Kami melihat peningkatan penyebaran covid-19 dapat dipastikan akan berdampak terhadap kesiapan fasilitas dan sarana untuk penanganan mulai dari aspek kesehatan, sosial dan ekonomi," kata Juru Bicara Fraksi Demokrat Kuansing, Hamzah Alim pada sidang paripurna agenda pandangan umum fraksi terhadap LKPj Bupati Kuansing Tahun 2020, Senin, 17 Mei 2021.


 

 

 

Fraksi Partai Demokrat DPRD Kuansing mempertanyakan upaya apa saja yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah terutama dalam kesiapan dan ketersediaan alat untuk penanganan covid-19.

Hal ini mengingat besarnya dana yang sudah dianggarkan pada APBD Tahun 2020 sebesar Rp 57 miliar. "Bagaimana kesiapan dan ketersediaan alat penanganan covid-19 baik dari segi pengobatan dan ketersediaan ruang isolasi bagi pasien covid-19," katanya.