Kedatangan Jokowi ke Pekanbaru Dipastikan Jadi Berkah untuk Nakes

Presiden-Jokowi4.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Riau untuk melihat kondisi di daerah. 

 

Ia juga menyebut kedatangan Presiden bisa menjadi motivasi tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas merawat pasien Covid-19.

 

"Kenapa Beliau (Bapak Presiden) kesini, mungkin tanyanya ke Sekretariat. Ya namanya juga Presiden, tentu menginginkan melihat bagaimana kondisi daerah," kata Mimi kepada RiauOnline, Senin, 17 Mei 2021, usai rapat koordinasi persiapan menyambut kedatangan Presiden RI di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

 

 


Mimi menuturkan kunjungan kerja Presiden ada dua tempat yaitu Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

 

"Nah kan ada dua tempat Kepuluan Riau dan Riau yang berdekatan. Dan kebetulan kondisi Covidnya sedang meningkat," ujarnya.


 

Lanjutnya, mudah-mudahan dengan kedatangan Bapak Presiden ada perubahan yang lebih signifikan.

 

 

 


"Jadi motivasi temen-temen semua, masyarakat kita semua untuk bisa menerapkan protokol kesehatan," imbuh Mimi.

 

Saat ditanya, apakah menteri kesehatan dan menteri lainnya ikut mendampingi Presiden RI Joko Widodo ke Riau. Mimi meyebut informasi terakhir Jokowi akan didampingi sejumlah menteri.

 


"Menteri informasi terakhir iya, kalau tidak salah satu pesawat, tapi gak tau kalau ada perubahan," pungkasnya. 

 

Sekadar informasi, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Riau pada Rabu, 19 Mei 2021. Adapun rencana kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan meninjau pembangunan Tol yang ada di Riau.