Ismail Bahagia Walau Cuma 1 Tahun Jadi ASN: Anak-anak Saya Tentu Bangga

Ismail-PPPK-Kuansing.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Ismail pria kelahiran Kabupaten Kampar tahun 1964 yang berdomisili di Desa Beringin Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengaku senang menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Tentunya saya merasa senang dan gembira menerima SK pengangkatan menjadi PPPK ini," ujar Ismail yang dihubungi Riau Online, Senin, 8 Maret 2021 kemarin.

Ismail merupakan salah satu dari 57 tenaga PPPK Kuansing yang lolos pada tahun 2019 lalu. Setelah dua tahun lolos jadi PPPK baru SK dibagikan pada 2021.

Ismail dalam wawancaranya dengan Riau Online mengatakan, dirinya memulai karirnya menjadi penyuluh pertanian di Kabupaten Kuansing sejak tahun 2008 silam. Sudah 14 tahun dirinya mengabdi menjadi penyuluh pertanian di Kabupaten Kuansing.

"Saya jadi penyuluh sejak 2008, lebih kurang sudah 14 tahun mengabdi jadi penyuluh. Alhamdulillah di umur 58 tahun saya bisa dapat SK PPPK," katanya.

Meskipun dirinya hanya dikontrak selama satu tahun lebih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PPPK untuk penyuluh pertanian. Namun pria yang memiliki dua orang anak ini mengaku tetap bersyukur.

"Saya tetap bersyukur meskipun hanya satu lebih saya dikontrak menjadi PPPK," katanya.

Tentunya ini juga akan menjadi sejarah bagi dirinya dan keluarganya setelah 14 tahun menunggu akhirnya bisa diangkat menjadi ASN.

"Anak-anak saya tentu akan bangga kalau bapaknya pernah menjadi tenaga PPPK walaupun hanya satu tahun lebih di kontrak," ujarnya.

Selama menjadi penyuluh pertanian ternyata Ismail pernah memiliki prestasi membanggakan. Dirinya pernah sampai ke Istana Presiden menjadi juara penyuluh teladan tingkat Nasional pada 2012.

Tidak itu saja ditahun yang sama Dia juga pernah menjadi penyuluh terbaik se-Provinsi Riau dan pernah menjadi penyuluh terbaik satu di kegiatan Adikarya Pangan Nusantara juga pada tahun 2012.

Ismail sendiri menjadi penyuluh pertanian untuk dua desa di Kecamatan Kuantan Tengah yakni desa Beringin Taluk dan Desa Seberang Taluk.

Dimana Surat Keputusan (SK) Pengangkatan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diserahkan Pemkab Kuansing pada Senin, 1 Maret 2021.


Diberitakan sebelumnya, di Kabupaten Kuansing sendiri terdapat 57 orang lolos seleksi PPPK pada 2019 lalu dengan rincian 45 tenaga penyuluh pertanian dan 12 tenaga guru.