Objek Pemandian Air Panas di Sungai Pinang Kuansing Diresmikan 3 Maret 2021

Pemandian-Air-Panas-Sungai-Pinang.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tempat pemandian air panas berada di seberang Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menambah jumlah destinasi wisata di Kabupaten Kuansing.

Kini objek wisata tersebut tengah viral di media sosial dan mulai banyak di kunjungi masyarakat. Untuk menjangkau lokasi objek wisata, Pemerintah Kabupaten Kuansing sudah membuka akses jalan baik dari desa Saik, Kecamatan Kuantan Mudik maupun dari desa Koto Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan. 

Selain akses jalan, pekerjaan pembangunan tempat pemandian air panas juga sudah 100 persen selesai dilaksanakan pada tahun ini. Ada dua kolam yang dibangun untuk tempat pemandian. Sekilas di sekeliling tempat pemandian air panas ini dibangun mirip tembok Cina. 

"Rencana diresmikan 3 Maret 2021 nanti," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR, Febri kepada Riau Online, Selasa, 23 Februari 2021.

Febri mengatakan, untuk pengelolaan objek wisata tempat pemandian air panas ini nantinya untuk sementara akan dikelola oleh Dinas PUPR Kuansing. "Untuk sementara mungkin dinas atau nanti bisa dikelola secara mandiri oleh masyarakat setempat," katanya.

Dia berharap pohon-pohon yang masih ada di sekeliling objek wisata tempat pemandian air panas ini dipertahankan oleh masyarakat. "Kita minta pohon yang ada disekeliling jangan ditebang," katanya.


 

Untuk menjangkau objek wisata tempat pemandian air panas ini Pemkab Kuansing sudah membuka akses jalan. Bisa masuk dari desa Seberang Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik dan bisa juga dari Koto Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan.