71 Warga Binaan Lapas Teluk Kuantan Positif Covid-19 Masih Jalani Isolasi

warga-binaan-isolasi.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 71 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, Riau masih menjalani isolasi. Kondisi terkini puluhan napi tersebut dalam keadaan sehat.

"Masih menjalani isolasi, kondisi semuanya sehat-sehat tidak ada yang mengalami gejala baik batuk, pilek dan demam," ujar Kelapas Teluk Kuantan melalui Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Kelas II B Teluk Kuantan, Aldino Octalaperta kepada Riau Online, Kamis, 3 Desember 2020 kemarin.

Aldino mengatakan, seharusnya pada Jumat (hari ini,red) masa isolasi sudah berakhir dan sudah 14 hari."Perintah Kanwil ditambah masa isolasi mereka 14 hari lagi," katanya.


Semua warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut menjalani isolasi mandiri di dalam Lapas Teluk Kuantan. Pihak Lapas menyiapkan dua kamar untuk ruang isolasi.

Sebelumnya ada 84 warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab yang dilakukan pihak Lapas Teluk Kuantan pada awal November 2020 lalu. Dan sebanyak 13 orang sudah dinyatakan sembuh dan sisanya tinggal 71 orang lagi kini masih menjalani isolasi mandiri.