Distribusi Logistik Pilkada Kuansing Ditargetkan Tuntas Dua Hari

Irwan-Yuhendi3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuansing, Riau menargetkan pendistribusian logistik pemilu untuk Pilkada Kuansing tahun 2020 dua hari tuntas didistribusikan. Logistik pemilu mulai didistribusikan pada Minggu, 6 Desember 2020.

"Target kita dua hari sampai ditingkat kecamatan. Logistik mulai didistribusikan pada hari Minggu, 6 Desember 2020," kata Ketua KPU Kuansing, Irwan Yuhendi dihubungi Riau Online, Jumat, 4 Desember 2020.

Logistik untuk Pilkada Kuansing 2020 ini akan dititip sementara di sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). "Untuk sementara nanti kita titip di setiap PPK tingkat Kecamatan," katanya.

Dan pendistribusian logistik ke setiap desa nantinya akan disesuaikan dengan jarak antara kantor PPK dan desa. "Bisa H-1 sebelum hari H pencoblosan atau bisa pagi sebelum pencoblosan," ujarnya.

Logistik berupa kotak dan surat suara serta perangkat penunjang lainnya tentunya akan dijaga oleh aparat kepolisian, TNI dan petugas PPK. "Pengamanan tetap, kalau sudah sampai ke tingkat PPK akan dijaga dengan baik," katanya.