Pegawainya Positif Covid-19, Puskesmas Teluk Kuantan Ditutup Sementara

Pasien-Corona13.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Seorang pegawai Puskesmas di Kabupaten Kuansing terpapar Covid-19.

Akibatnya Puskesmas ditutup untuk sementara. Puskesmas yang tutup tersebut adalah Puskesmas Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah.

"Ada tiga pegawai kita yang terkonfirmasi positif Covid-19, 1 di BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan), 1 di Dinas Pertanian dan 1 lagi di Puskesmas Taluk Kuantan," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten, Agusmandar, Sabtu, 19 September 2020.

Agusmandar mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan agar tidak terjadi klaster perkantoran maka pada Jumat kemarin ada 4 kantor termasuk satu Puskesmas tutup sementara.

Kantor yang ditutup tersebut di antaranya BKPP, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Kominfo Kuansing dan satu Puskesmas.

"Dinas yang tutup ini untuk sementara dilakukan WFH (Work From Home), dan pelayanan Puskesmas Taluk Kuantan dialihkan ke Puskesmas Kari," kata Agusmandar.

Penutupan ini, kata Agusmandar, berlaku sampai hasil swab keluar. Apakah akan ada swab massal bagi seluruh pegawai, disampaikan Agusmandar, sesuai SOP penanganan Covid-19, swab hanya hasil tracing.

"Kenapa DLH dan Kominfo ikut ditutup karena ada pegawai dinas tersebut merupakan keluarga kontak erat dengan terkonfirmasi positif Covid-19," katanya.