SMK di Kuansing Belum Dapat Kepastian Kapan Belajar Tatap Muka

SMK2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Hingga kini, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau masih belum mendapatkan kepastian kapan bisa menyelenggarakan belajar tatap muka.

"Kini masih tetap belajar daring, kemarin ada intruksi pak Gubernur untuk Kuansing masih tetap belajar daring," ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se-Kuansing, Armanyulis, Jumat, 21 Agustus 2020.

Meskipun, kata Arman, semua SMK di Kabupaten sudah siap menyelenggarakan belajar tatap muka. "Sebenarnya kalau untuk belajar tatap muka semua SMK sudah siap, tapi belum ada intruksi. Belajar tatap muka hanya untuk daerah zona hijau," katanya.

Arman mengatakan, belajar daring sendiri untuk SMK di Kuansing sudah berlangsung sejak Juli 2020 lalu. Bahkan kegiatan MOS kemarin, katanya, diselenggarakan secara daring dan siswa tidak datang kesekolah hanya dirumah.

"Seandainya nanti sudah bisa belajar tatap muka, jumlah siswa satu ruangan tentu akan dibatasi. Sekolah juga sudah siap, bisa digelar persesi atau secara bergantian masuk tiap minggu," katanya.