Sama-sama Lolos ke Senayan, Denny Cagur Janji Bantu Komeng Wujudkan HKN

Denny-Cagur2.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Komedian Denny Cagur masuk daftar artis yang berpotensi besar lolos dari Pileg DPR RI Pemilu 2024. Bahkan dari hasil rapat pleno internal PDIP tempatnya bernaung, Denny sudah mendapat jaminan untuk berkantor di Senayan setelah kabinet baru dilantik.

“Berdasarkan rapat pleno di dua kabupaten, alhamdulillah dapat kursi keenam,” ujar Denny Cagur di kawasan Kuningan Barat, Jakarta baru-baru ini.

Setelah diberitahu bakal lolos ke Senayan, Denny Cagur mulai mempersiapkan diri. Salah satunya dengan mulai mengurangi pekerjaan di dunia keartisan

“Dari pas pencalegan pun sebenernya saya sudah banyak mengurangi tawaran acara-acara, banyak yang tidak saya ambil. Jadi kalau ke depan, pastinya akan mengurangi juga kegiatan di entertainment,” jelas Denny Cagur


“Ini adalah tanggung jawab baru buat saya, jadi saya harus fokus di sana,” sambung sang komedian.

Banyak program yang ingin Denny Cagur kejar selepas berkantor di Senayan. Salah satunya seperti membantu Komeng merealisasikan keinginan organisasi Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) untuk penetapan Hari Komedi Nasional (HKN).

“Kebetulan kan saya juga tergabung di Persatuan Seniman Komedi, dan hari komedi memang jadi salah satu hal yang mau kami dorong,” kata Denny Cagur.

Sebelumnya, Komeng yang berpeluang besar lolos jadi senator DPD RI memang menyatakan bahwa salah satu misi yang ingin diperjuangkan adalah hak-hak seniman komedi. Kalau Komeng benar ikut berkantor di Senayan, Denny Cagur menyatakan siap ikut mengawal misi tersebut.

“Syukur kalau nanti Bang Komeng masuk juga, jadi bisa mendorong sama-sama buat rencana itu terealisasikan. Jadi nanti ada hari musik, hari film dan hari komedi,” lanjutnya.

“Saya lihat masing-masing wilayah memiliki masalahnya sendiri, di antaranya seperti terkendala dengan sarana pendidikan yang layak, masalah sarana kesehatan, kurangnya jumlah tenaga medis, guru honorer. Ada juga yang terkendala dengan pengolahan sampah. Jadi, hal-hal itu juga yang nanti akan jadi prioritas saya,” pungkasnya dikutip dari suara.com