Bakal Jadi Senator DPD, Komeng Ngaku Belajar Politik dari Orang Dekat Prabowo

Komeng-beri-makan-gajah.jpg
(Dok BBKSDA Riau)

RIAU ONLINE - Komedian Komeng selangkah lagi akan menduduki kursi DPD Jawa Barat masa bakti 2024-2029. Calon senator ini mengungkap sosok yang selama ini ia anggap sebagai guru politiknya.

Komeng mengakui bahwa selama ini ia banyak belajar politik dari sosok yang dikenal dekat dengan Prabowo Subianto, Fadli Zon.

Hal ini diungkap Komeng saat bersama Bopak sebagai bintang tamu di kanal YouTube Untuk Negeriku.

Fadli Zon dalam perbincangan itu membongkar bahwa Komeng sudah sejak tahun lalu ingin maju menjadi caleg DPD RI.

"Saya tuh belajar politik dari Pak Fadli. Makanya waktu itu juga saya minta masukan. Kalau saya masuk ke sini bagaimana, masuk ke sini, bagaimana," ucap Komeng seperti dikutip dari Suara.com, Senin, 19 Februari 2024.


"Makanya nggak salah kan kalau Bopak mengagumi situ (Komeng) karena terjun ke politik," celetuk Bopak.

"Iya karena saya kan menayangkan langsung ke gurunya (Fadli Zon)," jawab Komeng kepada Bopak.

Komeng pun di kesempatan itu menjelaskan alasan dirinya terjun ke dunia politik dan menjadi caleg DPD Jawa Barat di Pemilu 2024.

"Sebenarnya kan saya bergerak di seni, di kebudayaan pak. Saya melihat itu Korea bisa maju, mempertonjolkan keseniannya," jelas Komeng.

Komeng heran, lantaran kebudayaan dan seni Korea Selatan telah mendunia bahkan 'menjajah' di Indonesia. Hal ini menjadi pertanyaan baginya, mengapa Indonesia tidak maju di seni budaya seperti Korea Selatan.

Selain itu, menurut Komeng, pekerja seni Indonesia sampai sekarang bergerak sendiri tanpa dukungan dari pemerintah.

"Saya juga perasaan, kita-kita (pekerja seni) ini sendiri aja, negara gak pernah rasa seperti itu," ungkap Komeng.

"Saya melalui organisasi komedia susah tembusnya (mempopulerkan seni budaya), apakah saya ke dewan ini bisa, saya juga belum tahu. Soalnya DPD sama DPR kan beda. Ada teman-teman saya di DPR gak nyampe juga," sambungnya.