Viral Emak-emak Ajak Demo, Tuntut Prabowo Rujuk dengan Titiek Soeharto

Prabowo-dan-Titiek2.jpg
(Dok Suryo Prabowo)

RIAU ONLINE - Seorang emak-emak viral di media sosial TikTok setelah mengancam akan menggelar unjuk rasa di depan rumah Prabowo Subianto usai Pilpres 2024.

Dalam video yang viral di akun TikTok @militan_prabowo08. Ia mengajak masyarakat untuk menggeruduk rumah Menteri Pertahanan RI itu.

"Guys siapa nih yang setuju dengan bunda, itu banyak yang komentar, ayo kita turun ke jalan, kita meminta ke pak Prabowo langsung, ya seperti demo lah ya," ujar emak-emak tersebut dikutip dari Suara.com, Minggu, 18 Februari 2024.

Ternyata, emak-emak itu ingin meminta Prabowo Subianto untuk rujuk dengan mantan istrinya, Titiek Soeharto.

Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto memang kerap diterpa isu rujuk. Keduanya resmi bercerai pada 1998 silam.

Isu tersebut semakin kuat saat Prabowo maju di Pilpres 2024. Pendungan pasangan Prabowo-Gibran bahkan turut mendukung Prabowo dan Titiek rujuk.

"Balikan, balikan," teriak pendukung Prabowo di acara quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 14 Februari 2024.

Tak heran, publik menilai ada sinyal kuat keduanya akan rujuk. Pasalnya, baik Prabowo maupun Titiek enggan menikah lagi meski telah lama bercerai.


Prabowo dan Titiek resmi bercerai pada Mei 1998, yakni tepat dengan kerusuhan 98 yang berujung ke lengsernya Presiden Soeharto.

Menurut catatan ayah Prabowo, dalam bukunya Jejak Perlawanan Begawan Pejuang, keluarga Prabowo dan Soeharto sempat mengalami konflik antarkeluarga.

Kepercayaan Soeharto kepada Prabowo juga lambat laun hilang dan menuding Prabowo sengaja membiarkan demonstrasi 1998 terjadi. Akhirnya, Prabowo harus ikhlas cerai dengan putri Soeharto itu.

Hingga kini, Prabowo dan Titiek enggan menikah lagi dan membuka babak baru perjalanan asmara.

Sayangnya, Prabowo dan Titiek juga kompak enggan buka suara terkait alasan kenapa mereka memilih untuk tak menikah lagi.

Sosok Tim Pemenangan Pasangan Prabowo-Hatta di Provinsi Bengkulu, Patriana Sosialinda kala Pilpres 2014 yang lalu memberi dugaan kenapa Prabowo memilih untuk tetap menduda.

Patriana menilai Prabowo enggan menikah karena menghargai perempuan, khususnya sang pujaan hatinya, Titiek Soeharto.

Meski begitu, Titiek Soeharto mengaku tak perlu rujuk dengan Prabowo. Sebab, keduanya tetap akun dan menjalin silaturahmi.

Putri Presiden Soeharto menilai bahwa keduanya tak perlu rujuk karena dari awal memang mereka tidak mengalami konflik.

"Nggak usah kok rujuk, kita nih hubungannya baik. Tidak pernah ada perselisihan atau apa. Nggak seperti yang di infotainment kalau ada orang bercerai harus selisih-selisih atau ribut apa, kita nggak pernah ribut. Kita selalu satu suara," kata Titiek Soeharto.

Titiek dan Prabowo juga selalu intens berkomunikasi terutama saat memberi dukungan kepada sang anak, Didit Prabowo yang meniti karier.

"Saya punya anak, kita saling sama-sama membesarkan anak saya dan kita selalu komunikasi," sambungnya.