Menang Quick Count, Prabowo Ajak Pimpinan Parpol Pendukung Anies dan Ganjar Bertemu

Prabowo-dan-Gibran9.jpg
((Instagram))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Prabowo Subianto berencana menemui tokoh-tokoh hingga pimpinan partai politik kubu rival di Pilpres 2024. Rencana ini dilakukan usai perolehan suara Prabowo-Gibran unggul berdasar hasil hitung cepat atau quick count dan berpeluang menang satu putaran.

Sekjen partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan pihaknya juga telah mulai menjalin komunikasi awal dengan parpol pengusung Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

"Pak Prabowo juga meminta kepada kami untuk terus berkomunikasi dengan para pemimpin partai politik dan kekuatan-kekuatan yang kemarin tidak mendukung beliau," kata Muzani usai mendampingi Prabowo ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang di Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024).

"Tadi baru saja juga beliau menyampaikan akan mendatangi beberapa tokoh yang juga tidak mendukung beliau," imbuhnya.


Kendati begitu, Muzani belum menyebutkan tokoh-tokoh yang rencananya akan ditemui Prabowo. Namun dia memastikan tokoh-tokoh tersebut yang merupakan pendukung Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

"Beliau (Prabowo) belum ngomong detail tapi ada rencana itu. Tokoh dari 01 dan 03," jelasnya.

Sebagaimana diketahui pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran unggul di atas 50 persen dari dua kompetitornya Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud berdasar hasil quick count berbagai lembaga survei. Merujuk hasil hitung cepat tersebut, keduanya berpeluang besar memenangkan kontestasi Pilpres 2024 dalam sekali putaran.

Semenatara hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI rencananya baru akan diumumkan pada Maret 2024 nanti dikutip dari suara.com